Notification

×

Iklan

Iklan

Job Fair Disnaker di Medan Belawan Sediakan 557 Lowongan Kerja

Kamis, 30 Mei 2024 | 21:36 WIB Last Updated 2024-05-30T14:36:57Z

557 lowongan kerja dengan 18 jabatan tersedia dalam Job Fair yang digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Sebanyak 557 lowongan kerja dengan 18 jabatan tersedia dalam Job Fair yang digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Medan, Kamis (30/5/2024) di Aula Kantor Lurah Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan. 


Kepala Dinas Ketenagakerjaan Medan Illyan Chandra Simbolon diwakili Pejabat Fungsional Pengantar Kerja Ahli Madya, Dumaria Gultom, mengatakan, 557 lowongan dengan 18 jabatan ini disediakan oleh 9 perusahaan yang menjadi peserta Job Fair ini.  

 

Dia merincikan, kuota tenaga kerja lelaki yang dicari dalam job fair ini sebanyak 236, sedangkan perempuan 321. Duma mengatakan, kegiatan ini mempertemukan secara langsung pencari kerja dengan perusahaan penyedia pekerjaan.


“Diharapkan job fair ini dapat mengurangi angka pengangguran,” ungkapnya. 


Duma menambahkan, pada pelaksanaan tahun ini pihaknya juga melakukan pembinaan kepada mantan pekerja migran ilegal yang dipulangkan ke tanah air dan sampai saat ini belum mendapat pekerjaan. 


"Kita berusaha memberikan pembinaan agar mereka bisa dapat pekerjaan baru atau berwiraswasta," ujarnya. 


Dia menambahkan. Disnaker juga akan menggelar Pelatihan Barber di Kelurahan Belawan Sicanang pada 1 Juni ini. 


"Acaranya di kantor lurah ini. Pesertanya 16. Peserta nantinya diberikan sertifikat untuk dapat dimanfaatkan dalam mendapat pekerjaan atau membuka usaha sendiri," ungkapnya. (sh)