Notification

×

Iklan

Iklan

Usai Penuhi Persyaratan, Balonbup Toba Ronald Efendy Panjaitan Kembalikan Formulir Ke Partai Perindo

Jumat, 10 Mei 2024 | 15:20 WIB Last Updated 2024-05-10T08:20:32Z
Balonbup Toba Ronald Efendy Panjaitan bersama tim saat pengembalian formulir ke kantor Perindo Toba.

ARN24.NEWS --
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) telah membuka pendaftaran Bakal Calon kepala daerah kabupaten/kota se-Sumatera Utara (Sumut) dari tanggal 25 April hingga Mei 2024.
   
Dalam putusan DPW Partai Perindo Sumut telah memberikan arahan pada setiap DPD agar melakukan penjaringan dan pendekatan calon kepala daerah. Dimana dalam pendekatan dan penjaringan sangat penting untuk mencalonkan kepala daerah yang sangat potensial dan dimenangkan.
   
Sejak dibukanya penjaringan tersebut, ada lima balonbup yang telah mengambil formulir pendaftaran ke Partai Perindo Toba. Dari jumlah itu, seorang di antaranya telah mengembalikan formulir, yakni Ronald Efendy Panjaitan, SH. 
   
Dikatakan singkat REP itu bukan jargon biasa. Namun singkatan dari (Ramah, Edukasi dan Profesional) menjadi dasar dirinya dalam bekerja. Sebagai pejabat publik dan pelayan masyarat Ronald bilang akan menerapkan prinsip REP sebagai amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan benar. 

"Ramah, memiliki kepribadian yang menyenangkan. Edukasi, mempunyai kemampuan mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan. Profesional, mempunyai keahlian, pengetahuan dan keterampilan. Tanggung jawab, etika dan standar kinerja yang tinggi," katanya saat diwawancara, Jumat (10/5/2024) di kantor Partai Perindo Toba.
   
Ada pun visi dan misi, Toba sebagai kota yang modern, tertata rapi, manusiawi dan fokus pada pembangunan manusia seutuhnya dengan kepemimpinan yang ramah, edukasi dan profesional. 
Sedangkan misi, pemerintah yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), terbuka dan melayani warga.

"Terpenuhinya kebutuhan dasar warga yaitu, jaminan kesehatan, jaminan pendidikan, hunian yang layak, bahan pangan yang terjangkau, transportasi publik yang baik dan ekonomis, lapangan pekerjaan serta usaha dan kesempatan memperoleh kehidupan yang lebih baik," ungkapnya. 

Kemudian, Indeks kebahagiaan Kabupaten Toba menjadi salah satu yang terbaik diantara Kota dan Kabupaten yang lain. Mencipatakan sumber daya manusia yang tangguh lahir dan batin, kompeten dan kualitas setara dengan kabupaten dan kota maju. 

"Lainnya, menata kota sesuai perubahan zaman untuk mendukung, kemajuan ekonomi, keberlangsungan lingkungan, kehidupan sosial dan budaya warga," paparnya. 

Membangun kehidupan kota yang berbasis teknologi dan berinfrastruktur kelas dunia. "Semua kebijakan yang saya putuskan jika terpilih nantinya selalu ada tolak ukurnya termasuk visi dan misi. Visi bisa diukur melalui indeks performance undikatornya," pungkasnya. (hots)