Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota TNI Tendang Kepala Warga Usai Bersenggolan di Deli Serdang Viral Akhirnya Berdamai

Sabtu, 01 Juni 2024 | 18:03 WIB Last Updated 2024-06-01T11:03:35Z

Pratu Irwan yang emosi terekam kamera saat menendang warga. (Foto: screenshotvideo)

ARN24.NEWS
– Prajurit Yonif 121/MK Pratu Irwan Risky Tobe alias IT viral mengamuk dan menendang warga di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), usai terlibat kecelakaan. Setelah kecelakaan itu, istri Pratu Irwan, IGS mengalami pendarahan.


Kapendam I/BB Kolonel Rico Siagian membenarkan Pratu Irwan tengah membonceng istrinya saat kejadian. Istri Irwan disebut tengah dalam kondisi hamil.


"Iya (istri Pratu Irwan)," kata Rico Siagian, Sabtu (1/6/2024).


Rico menyebut peristiwa tersebut terjadi di Jalan Besar Pertumbukan, Kampung Johar Baru, Kecamatan Galang, Rabu (29/5/2024). Saat kejadian, antara Pratu Irwan dan korban Husni Nasution terlibat kecelakaan.


"Peristiwa lakalantas itu melibatkan Prajurit Yonmek 121/MK atas nama Pratu IT yang membonceng saudari IGS dengan sepeda motor. Saat hendak menyeberang jalan ke arah Alfamart, sepeda motor yang dibawa Pratu IT ditabrak dari belakang oleh saudara HN dan saudari J dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat BK 4313 MBC," jelasnya.


Akibat kecelakaan itu, kata Rico, kedua sepeda motor itu terjatuh ke aspal. Akibatnya, mereka mengalami cedera.


IGS, istri Pratu Irwan mengalami benturan hingga terjadi pendarahan. Sementara Husni dan J mengalami memar di kaki dan tangan.


"Kedua belah pihak terjatuh ke aspal, dan masing-masing mengalami cidera. IGS mengalami benturan hingga terjadi pendarahan, sedangkan HN dan J mengalami memar di kaki dan tangan," ujarnya.


Rico menyebut keduanya sempat terlibat cekcok. Warga yang berada di lokasi merekam aksi itu hingga akhirnya viral di media sosial.


Dia mengatakan Pratu Irwan sudah sempat membuat laporan ke Polresta Deli Serdang atas kecelakaan tersebut. Namun, belakangan, keduanya melakukan mediasi dan sepakat untuk berdamai.


"Hasil mediasi, kedua belah pihak sepakat berdamai dan saling memaafkan, termasuk mencabut laporan pengaduan yang dibuat Pratu IT ke Satlantas Polresta Deli Serdang pada 30 Mei 2024," kata Rico.


"Dengan telah dilakukannya perdamaian dan dicabutnya laporan polisi, maka kedua belah pihak sepakat tidak akan menuntut apapun di kemudian hari terkait dengan permasalahan yang dinyatakan selesai secara damai," sambungnya.


Sebelumnya diberitakan, seorang anggota viral mengamuk dan menendang warga di Deli Serdang. Keduanya sepakat berdamai usai dimediasi.


"Dari hasil mediasi yang diadakan di kantor Desa Pertangguhan tentang kejadian terjadinya laka lantas tersebut kedua kedua belah pihak sepakat melakukan perdamaian secara kekeluargaan tanpa adanya tuntutan di kemudian hari," kata Kepala Desa Pertangguhan Herianto, Jumat (31/5/2024).


Mediasi keduanya dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Pertangguhan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (30/5/2024). Pratu Irwan sendiri merupakan anggota TNI yang bertugas di Yon 121 Macam Kumbang.


Aksi oknum TNI itu viral di media sosial. Berdasarkan video yang dilihat, tampak awalnya oknum TNI itu mengamuk kepada seorang wanita yang tengah duduk di jalan. Di sekitar mereka sudah ramai warga. Peristiwa itu diduga dipicu karena kecelakaan antara oknum TNI dengan wanita yang duduk tersebut.


Pria berseragam TNI itu marah-marah sambil menjelaskan soal kondisi istrinya yang tengah hamil dua minggu. Dia pun mempertanyakan kondisi istrinya usai kecelakaan itu.


Lalu, oknum TNI itu menyalahkan wanita itu atas kecelakaan tersebut. Sebab, menurutnya dia sudah memberikan aba-aba ingin berbelok.


"Kek mana anak saya itu, baru dua minggu hamil, apa nggak jatuh itu? Kau nggak tengok (lihat) tadi aku pasang lampu tangan mau belok ke sini," ujar oknum TNI itu.


Tak lama, oknum TNI itu menendang seseorang yang berada di depannya. Tidak terlihat pasti orang yang ditendangnya itu.


Warga yang melihat aksi pria tersebut pun tersulut emosi. Warga mencoba meneriaki pelaku untuk tidak berbuat seperti itu.


Namun, pria berseragam TNI itu malah menantang warga. Pada akhirnya, ada sejumlah warga yang sempat terlibat cekcok dengan pria tersebut.


"Seorang oknum TNI diduga menend4ng kepala warga di pinggir jalan Dusun 1, Desa Jaharun B, Kampung Johar Baru, Kecamatan Galang, Deli Serdang, Sumatera Utara. Adapun aksi tersebut direkam oleh kamera warga sekitar yang melihat peristiwa diduga terjadi pada Rabu (29/5/2024) sore. Oknum TNI itu tak terima lantaran dia dan sang istri dit4brak oleh pengendara motor lain," demikian narasi unggahan itu. (dts/sh)