Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Rakor P3DN 2024, Pj Bupati Langkat: Saya Ingin Kita Serius di Progam Ini

Rabu, 05 Juni 2024 | 13:12 WIB Last Updated 2024-06-05T06:12:18Z

ARN24.NEWS --
Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy hadir dan membuka secara langsung kegiatan Rakor P3DN dalam rangka pencapaian target realisasi belanja PDN Kabupaten Langkat Tahun 2024 di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Selasa (4/6/2024) pagi.

Pada kesempatan kali ini, Pj Bupati Langkat mengajak para hadirin yang berhadir untuk melaksanakan pekerjaan dengan serius terkhusus pada program P3DN ini.

"Kalau kita semua serius dalam melakukan P3DN kita akan mendapatkan apresiasi oleh Pusat, maka ayo kita serius melakukan pekerjaan ini," katanya.

Bahkan, dia optimis P3DN ini akan ada reward yang diberikan oleh pusat ke Kabupaten Langkat. "Jadi teman-teman semua, kalau kita melaksanakan P3DN ini dengan serius kita akan mendapatkan reward dari pusat, dan yang terpenting memiliki laporan data," lanjut Hasrimy.

P3DN adalah peluang untuk mendukung para pelaku UMKM yang telah berjuang keras untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi. Dengan meningkatkan penggunaan produk dalam negeri, bisa memberikan peluang yang lebih besar untuk berkembang dan bersaing dipasar yang semakin kompetitif. 

"Kita juga turut memperkuat rantai pasokan lokal, menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan pendapatan masyrakat serta pertumbuhan ekonomi," sebutnya.

P3DN juga memiliki dampak yang lebih luas, yaitu dalam hal lingkungan dan keberlanjutan. Dengan mengurangi ketergantungan terhadap produk import, dapat mengurangi jejak karbon dan dampak lingkungan yang dihasilkan dari rantai pasok global yang panjang. 

"Kita berkontribusi dalam upaya global  untuk mengurangi perubahan iklim dan melestarikan keanekaragaman hayati," ungkap HM Hasrimy.

Hasrimy juga meminta untuk melakukan pendataan dan pelaporan secara serius serta meminta agar melakukannya secara baik. 

"Jadi saya minta sama kawan-kawan kali ini untuk pendataan kita serius, dan kawan-kawan semua berikanlah yang terbaik, dan tunjukkan keseriusan, saya tahu kawan-kawan semua bisa melaksanakannya," ucapnya. (erwin/rel)