Notification

×

Iklan

Iklan

Lepas 56 Kafilah MTQ Tingkat Provsu, Pj Bupati: Harumkan Nama Langkat dan Jadilah Tauladan

Kamis, 20 Juni 2024 | 14:23 WIB Last Updated 2024-06-20T07:23:01Z

ARN24.NEWS --
Pj Bupati  Langkat, HM Faisal Hasrimy melepas Kafilah Kabupaten Langkat untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024, bertempat di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat Stabat, Selasa (18/6/2024).

Pj Bupati Langkat berharap para peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tidak hanya mengejar juara saja, melainkan bermaksud untuk menggemakan Kalamullah.

“Semoga setiap kafilah mampu tampil secara maksimal dan mampu mengharumkan Langkat serta mampu mengaplikasikan ajaran quran pada kehidupan, dan menjadikan contoh tauladan bagi generasi muda Langkat," ucapnya.

Di kesempatan yang sama Sekdakab Langkat HAmril selaku Ketua LPTQ Kabupaten Langkat dalam sambutanya bahwa para peserta kafilah ini sudah melakukan beberapa kali tahapan TC atau Pemusatan Latihan.

Kemudian pada TC  yang terakhir dengan mengundang narasumber atau pelatihnya adalah, para juri atau dewan hakim yang memang nantinya bertugas di MTQ tingkat provinsi.

“Untuk itu jaga nama baik kabupaten langkat jaga perilaku kita, jaga kekompakan dan yang utama jaga kesehatan, dan bagi para pendamping layani anak-anak kita, urus dengan baik semua kafilah, pastikan mereka fit dan sehat siap untuk bertanding, dan siap untuk menang," harap Sekda.

Sementara itu, Kabag Kesra Setdakab Langkat, Muhammad Suhaimi menjelaskan sebanyak 56 Kafilah dari Kabupaten Langkat yang dikirim. Terdiri dari 48 qori dan qoriah, selebihnya official dan pendamping.

Para peserta akan mengikuti 12 cabang perlombaan pada MTQ ke-39 Sumut Tahun 2024.Pelaksanaan lomba bertempat di Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Lomba berlangsung sembilan hari, dari 19 – 28 Juni 2024,” paparnya. Pada sesi lain, Pj Bupati Langkat menyerahkan bantuan uang saku sebesar Rp 120 juta bagi para peserta 48 orang, dan Rp 28 juta untuk pelatih/pendamping 8 orang, serta sepatu dan pelengkap seragam. (erwin/rel)