Notification

×

Iklan

Iklan

Perkampungan Tarekat Naqsyabandiyah Babussalam Langkat Terbakar, 14 Rumah Ludes

Rabu, 05 Juni 2024 | 16:58 WIB Last Updated 2024-06-05T09:58:21Z

Petugas berusaha memadamkan api yang membakar sejumlah rumah di perkampungan Babussalam Langkat, Rabu dini hari. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Sedikitnya 14 unit rumah semi permanen di perkampungan Terekat Naqsyabandiyah Babussalam di Dusun II, Hulu Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, ludes terbakar, Rabu (5/6/2024) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari. Dari 14 unit rumah yang terbakar, di antaranya rumah Panti Jompo.


Diduga, asal api yang membakar 14 unit rumah itu dari arus pendek listrik PLN. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian lebih dari Rp 1 miliar


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Langkat, Dameka Putra Singarimbun SSTP membenarkan adanya kebakaran itu. Pihaknya saat terjadi kebakaran telah menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi.


"Pengendalian api pertama kali dengan Damkar dari Pos Tanjung Pura. Kemudian mobil Damkar dari Satpol PP Langkat juga menyusul. Masyarkat sekitar juga membantu memadamkan api dengan perlengkapan seadanya," kata Dameka.


“Ada 14 rumah semi permanen yang terbakar. Ada rumah panti jompo yang ludes terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp1 miliar lebih," katanya lagi.


Api bisa dipadamkan sekitar pukul 04.42 WIB, setelah 14 rumah ludes terbakar. (mbd/sh)