Notification

×

Iklan

Iklan

Polwan Briptu FN Borgol Tangan Lalu Siram Bensin dan Bakar Suami

Minggu, 09 Juni 2024 | 15:14 WIB Last Updated 2024-06-09T08:14:19Z

Ilustrasi dibakar hidup-hidup. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Anggota polisi wanita (Polwan) berinisial Briptu FN (28) memborgol tangan suaminya yang sama-sama anggota Polri, Briptu RDW (27), sebelum membakarnya.


Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S Marunduri mengatakan, keduanya cekcok di garasi rumah yang berada di Asrama Polisi (Aspol) Jalan Pahlawan, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.


Briptu FN kemudian memborgol tangan suaminya dan mengaitkannya ke tangga lipat di garasi. Dia lalu menyiramkan bensin yang sudah disiapkannya ke tubuh Briptu RDW.


"Setelah itu terduga pelaku menyalakan korek dan membakar tisu yang dipegang menggunakan tangan kanan sambil berkata 'ini lo yang lihaten iki (lihatlah ini)', namun korban diam saja," ucapnya.


Api yang ada di tangan terduga pelaku, lalu langsung menyambar ke tubuh korban yang sudah berlumur bensin. Setelah itu korban terbakar di sekujur tubuh dan teriak meminta pertolongan. Menurut Daniel, cekcok rumah tangga Briptu FN dan BriptuRDW dipicu tentang gaji.


"Terduga pelaku melakukan pengecekan ATM milik suaminya (korban) dan didapati bahwa gaji ke-13 senilai Rp2.800.000 tersisa tinggal Rp800.000," kata Daniel.


Akibat kejadian itu, kata Daniel, Briptu RDW mengalami luka bakar 90 persen di sekujur tubuhnya. Saat ini dia dirawat RSUD Kota Mojokerto.


Polisi saat ini sedang mendalami motif terduga pelaku, dengan mendatangi dan mengamankan TKP, mengamankan dan introgasi pelaku, serta memintai keterangan saksi-saksi.


"Untuk motif pelaku masih kami dalami dan kami lakukan pemeriksaan bersama Ditreskrimum dan Bib Propam Polda Jatim. Kronologi awal masih kami lakukan pemeriksaan yang penting ini adalah konflik dalam rumah tangga. Kebetulan keduanya adalah anggota Polri," pungkasnya. (cnn/sh)