Notification

×

Iklan

Iklan

Tuai Pujian, 866 Atlet Ramaikan Kejuaraan Karate Tingkat Pelajar dan Festival Kota Medan 2024

Jumat, 28 Juni 2024 | 13:12 WIB Last Updated 2024-06-28T06:13:39Z

Kejuaraan Karate Tingkat Pelajaran dan Festival Kota Medan 2024 berfoto bersama seusai pembukaan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Sebanyak 866 karateka bersaing di Kejuaraan Karate Tingkat Pelajar dan Festival Kota Medan 2024 yang berlangsung di Gelanggang Manhattan Urban Market Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat (28/6/2024) hingga Minggu (30/6/2024) mendatang. 


Kejuaraan yang digagas Pengcab FORKI Kota Medan ini secara resmi dibuka oleh Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan non Formal Dinas Pendidikan dan Budaya Kota Medan, Ismail Marzuki Siregar.


Mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ismail Marzuki dalam sambutannya memuji kejuaraan ini digelar karena mengumpulkan banyak atlet karate berprestasi.


“Ini cukup luar biasa (FORKI Medan) bisa mengumpulkan atlet karate sebanyak ini. Tentunya ini sebuah prestasi terbaik buat kita semua. Saya yakin nantinya melalui wadah ini akan terlahir atlet Kota Medan yang bisa mempopulerkan Provinsi Sumut menjadi salah satu yang terbaik khususnya cabang karate di Indonesia,” harap Ismail Marzuki. 


Ia juga mengatakan, melalui kegiatan ini dapat menjadi wadah belajar bagi usia muda untuk menyalurkan potensi yang ada di dalam dirinya, dan ini juga menjadi salah satu tujuan dari merdeka belajar yakni menggali potensi diri. 


“Semoga di tahun 2045 di usia emas bagi anak-anak bangsa Indonesia kita bisa kuat seperti keinginan FORKI yakni memiliki jiwa dan raga yang kuat dan tangguh. Terima kasih kepada FORKI Medan telah membantu pemerintah untuk menciptakan anak-anak yang tangguh,” pungkasnya. 


Sementara,  Ketua FORKI Kota Medan, Yudi Atmaja dalam sambutannya berharap melalui kejuaraan ini bisa menciptakan atlet berprestasi sekaligus menjaring atlet yang dipersiapkan ke even Porprovsu yang akan digelar pada Juli nanti.. 


“Berjuanglah, tingkatkan prestasimu dan kami FORKI menyiapkan even-even untuk mengasah keahlian apa yang sudah dilatih dan di sinilah tempatnya kita ujicoba. Semoga kalian berprestasi dan menjadi karateka masa depan,” tegas Yudi. 


Terpisah, Ketua Panitia Jelly Chandra Hasibuan mengatakan, kejuaraan ini diikuti sebanyak 81 kontingen dengan total 866 atlet yang berasal dari 23 perguruan karate se Kota Medan. 


Kejuaraan ini mempertandingkan sebanyak 48 kelas (festival) dan 55 kelas (open) yang akan berlangsung selama tiga hari yakni 28-30 Juni. (sh