Notification

×

Iklan

Iklan

Pasangkan Rico Waas-Zakiyuddin Harahap Resmi Diusung NasDem-Gerindra di Pilkada Medan

Rabu, 03 Juli 2024 | 23:38 WIB Last Updated 2024-07-03T16:38:32Z

Pasangkan Rico Waas-Zakiyuddin Harahap akan bertarung di Pilkada Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Partai Gerindra dan NasDem sepakat untuk berkoalisi di Pilkada Medan 2024 yang akan berlangsung 27 November.


Kedua partai sepakat mengusung pasangan Rico Waas-Zakiuddin Harahap sebagai bakal calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.


Demikian ditegaskan Ketua DPW NasDem Sumatera Utara, Iskandar ST, saat menggelar jumpa pers bersama pengurus DPD Gerindra Sumut, di Hotel Aston, Medan, Rabu (3/7/2024)


“Kami sepakat untuk berkoalisi di Pilkada Medan dengan menetapkan Rico Waas dan Zakiuddin Harahap dari Gerindra untuk maju calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Medan,” kata Iskandar didampingi Ketua Bappilu Salman Ginting dan Ketua DPD NasDem Kota Medan Afif Abdillah.


Iskandar mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Partai Gerindra yang bersedia bekerja sama dengan mengajukan nama Zakiuddin Harahap untuk menjadi bakal calon wakil wali kota mendampingi kader mereka Rico Waas.


“Koalisi ini, tentu saja kita sepakati untuk bekerjasama membangun Kota Medan,” ungkapnya.


Senada dengan Iskandar, Sekretaris DPD Gerindra Sumut Sugiat Santoso mengatakan, koalisi ini masih membuka peluang bagi partai lain untuk bergabung.


“Kami membuka pintu seluas-luasnya untuk partai lain, terkhusus partai koalisi Indonesia Maju yang ada di Medan plus PKB dan lainnya untuk membangun Medan,” pungkasnya. (mbc/sh)