Notification

×

Iklan

Iklan

Perkuat Kekompakan dan Kepedulian, Lapas Medan Gelar Baksos dan FMD Petugas

Minggu, 07 Juli 2024 | 12:30 WIB Last Updated 2024-07-07T05:30:43Z

Penyerahan bakti sosial (baksos) di Panti Asuhan Y.A.S Al-Washliyah dan Panti Asuhan  Ecclesia oleh Lapas Kelas I Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan menggelar kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) bagi petugasnya, Kamis (5/7/2024) lalu. Kegiatan yang dirangkai dengan penyerahan bakti sosial (baksos) di Panti Asuhan Y.A.S Al-Washliyah dan Panti Asuhan  Ecclesia.


Kalapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan, Eben Haezer Depari, Kabid Pembinaan, Peristiwa Sembiring, Kabid Giatja, Dekki Susanto, Kabid Adm. Kamtib, Suranta Sinuraya, terus bergerak dengan mengendarai sepeda motor dan juga Bus Transpas menuju lokasi kegiatan Pembinaan FMD yang berlokasi di Pemandian Alam Kenan.


Kegiatan ini bertujuan mempererat hubungan tim, meningkatkan kerja sama, serta membangun kepercayaan antara para petugas yang diharapkan berdampak positif terhadap pelaksanaan tugas sehari-hari.


Dalam suasana penuh semangat, FMD  kali ini diikuti seluruh petugas Lapas Kelas I Medan. Petugas terbagi menjadi beberapa kelompok untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang dirancang khusus untuk mengembangkan keterampilan, kerja sama, dan pemecahan masalah.


Maju Amintas Siburian, menjelaskan FMD ini bukan sekadar hiburan, tetapi juga menjadi sarana untuk meningkatkan kemampuan komunikasi, kepemimpinan, dan kerja tim. 


“Semoga melalui kegiatan ini hubungan profesional dan personal antar petugas makin erat," harapnya.


Kegiatan tersebut menggandeng pihak ketiga sebagai EO untuk memandu kegiatan. Outbound ini merupakan bagian dari pembinaan fisik, mental, dan disiplin bagi seluruh petugas Lapas Kelas I Medan.


Salah satu kegiatan yang paling menarik adalah permainan "Gelang Pipa". Dalam permainan ini, setiap kelompok ditempatkan dalam situasi yang memerlukan kerja sama dan strategi yang baik untuk mengeluarkan dan memasukkan gelang ke dalam Pipa dengan memerlukan bantuan dari teman permainan ini menguji kekompakan dan koordinasi tim.


Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan sesi diskusi dan refleksi kegiatan. Perwakilan setiap kelompok berbagi pengalaman dan belajar dari tantangan yang dihadapi selama kegiatan FMD. 


Diskusi ini bertujuan mengevaluasi kekuatan dan kelemahan masing-masing tim serta merumuskan langkah-langkah perbaikan untuk meningkatkan kerja sama, khususnya dalam pelaksanaan tugas yang diselenggarakan sehari-hari. (sh