Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Damaikan 2 Kubu Pelajar Tawuran

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:07 WIB Last Updated 2022-05-24T16:07:50Z


ARN24.NEWS
-- Polsek Medan Baru  bersama unsur 3 Pilar Kecamatan Medan Polonia melakukan problem solving terhadap dua kubu pelajar pasca terjadinya tawuran, Selasa (24/5/2022).


Kegiatan problem solving dihadiri Kapolsek Medan Baru Kompol diwakili Bhabinkmatibmas Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan Polonia Aiptu Juani Sinaga, Babinsa Kelurahan Madras Hulu Sertu Nur Wahyudi, Lurah Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan Polonia Mustaqim Siregar.


Serta dihadiri oleh pihak kepala sekolah dan guru, maupun pihak pihak pelajar dari dua kubu sekolah yang terlibat tawuran.


Bhabinkmatibmas Aiptu Juani Sinaga mengatakan kejadian tawuran itu terjadi pada Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 12.30 WIB di depan SMAN 1 Medan, diawali dengan adanya 2 komunitas SOTO dan DW yang saling ejek-ejekan di media sosial.


"Akibat dari kejadian itu, salah satu pintu kaca warung pecah dan tidak menimbulkan korban jiwa, melainkan hanya kerugian material," kata Aiptu Juani.


Setelah melihat dari perkara itu, Polsek Medan Baru melalui Bhabinkamtibmas bersama dengan unsur 3 Pilar Kecamatan Medan Polonia berinisiatif melakukan kegiatan Problem Solving ini.


Sementara dari hasil kegiatan mediasi yang dilakukan, Aiptu Juani mengatakan kedua belah pihak sepakat membuat kesepakatan bersama untuk saling berdamai.


"Kedua belah pihak sudah saling berdamai dan dituangkan dalam  surat kesepakatan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan selanjutnya ditanda tangani kedua belah pihak (guru dan murid)," tutup Aiptu Juani. (has)