Notification

×

Iklan

Iklan

Mbappe Batal ke Madrid, Resmi Bertahan Hingga 2025 di PSG

Minggu, 22 Mei 2022 | 11:00 WIB Last Updated 2022-05-22T04:00:28Z

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi umumkan Mbappe bertahan hingga 2025. (REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN)



ARN24.NEWS
-- Kylian Mbappe resmi menandatangani kontrak baru dengan Paris Saint-Germain (PSG) hingga 2025. Kepastian ini disampaikan klub Prancis tersebut jelang pertandingan FC Metz pada Minggu (22/5/2022) dini hari WIB.


Juara Liga Prancis tersebut memang terancam kehilangan pemain berusia 23 tahun itu ke Real Madrid secara gratis musim panas ini saat kontrak Mbappe habis.


Namun, tawaran kontrak yang baru dari PSG membuat Mbappe memutuskan untuk bertahan bersama Les Parisiens.


PSG berhasil meyakinkan sang striker untuk berkomitmen dengan kesepakatan baru yang diumumkan pada Sabtu malam.


Presiden PSG Al Khelaifi mengatakan bahwa dia senang bisa memberikan kabar gembira itu kepada para suporter klub.


"Saya bangga memberi Anda berita yang bagus Kylian Mbappe telah menandatangani kontrak hingga Juni 2025 dengan Paris Saint-Germain," kata Al Khelaifi sambil berpose dengan sang pemain yang memegang jersey bertuliskan angka 2025 sebelum kick-off pertandingan PSG vs Metz.


Selain itu, menurut laporan Marca, Mbappe akan mendapatkan hak suara dalam pemilihan pelatih dan juga direktur olahraga klub bila menandatangani kontrak baru.


Tidak cuma itu, dia juga mendapat hak suara untuk menilai siapa-siapa saja yang perlu direkrut PSG demi memantapkan skuad menjadi yang terbaik di Eropa. Hal yang mustahil diberikan oleh Real Madrid.


Mbappe sendiri merupakan pemain kelahiran Paris. Oleh sebab itu, faktor kedekatan dengan keluarga juga dinilai menjadi penentu dalam pengambilan keputusan itu. Keputusan ini membuat Real Madrid secara tidak langsung harus kembali dikecewakan oleh Mbappe. (rhr)