Notification

×

Iklan

Iklan

Philippe Coutinho Resmi Permanen di Aston Villa

Jumat, 13 Mei 2022 | 21:12 WIB Last Updated 2022-05-13T14:12:00Z

Philippe Coutinho resmi bergabung dengan Aston Villa. (Instagram/@avfcofficial)

ARN24.NEWS
– Aston Villa mempermanenkan playmaker Philippe Coutinho dengan transfer senilai 20 juta euro atau sekitar Rp 303,9 miliar. Hal itu diungkapkan Barcelona, seperti dikutip Reuters, Jumat (13/5/2022).


Barcelona mengaku telah memasukkan klausul penjualan 50 persen untuk penjualan Coutinho. Pemain Brasil itu telah mengemas empat gol dan tiga assist untuk Villa sejak kedatangannya dengan status pinjaman pada Januari lalu.


Philippe Coutinho kembali bekerja sama dengan mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, yang menjadi pelatih Villa saat ini. Dengan statusnya dipermanenkan, keduanya akan tetap bersama.


Faktor keberadaan Gerrard sebagai pelatih Aston Villa dianggap menjadi penentu keberhasilan membawa Coutinho. Mereka pernah bermain bersama di Anfield selama dua tahun. Keduanya pernah bermain bersama di Anfield pada 2013 sampai 2015.


"Ini adalah penandatanganan yang brilian untuk Aston Villa. Phil adalah model profesional dan pengaruhnya terhadap tim sangat jelas sejak dia bergabung pada Januari lalu," kata Steven Gerrard.


"Dengan cara dia berperilaku di dalam dan luar lapangan, dia juga panutan tak ternilai bagi pemain-pemain muda kami yang dapat menarik manfaat dari pengalamannya."


Coutinho bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018 dengan nilai sekitar 142 juta pound sterling, tetapi tak mampu memantapkan diri dalam tim utama Camp Nou. Dia sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen semusim pada 2019-2020.


Aston Villa saat ini menempati peringkat ke-12 Liga Inggris dengan mengemas 43 poin dari 35 pertandingan yang sudah dimainkan. Minggu pekan depan, mereka akan menjamu Crystal Palace. (tmp)