Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Medan Tuntungan Gelar Halal Bihalal

Kamis, 19 Mei 2022 | 17:26 WIB Last Updated 2022-05-19T10:26:31Z


ARN24.NEWS
-- Polsek Medan Tuntungan menggelar Halal Bihalal dan Diskusi Kamtibmas yang digelar, Kamis (19/5/2022) di Aula Kantor Camat Medan Tuntungan Jalan Bunga Melati No. 1 Medan.


Acara ini dihadiri oleh Camat Medan Tuntungan, Danramil 07, Kepala Puskesmas Medan Tuntungan, Lurah se-Kecamatan Medan Tuntungan, KNPI PBB Ranting Desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal dan Kecamatan Medan Tuntungan dan Kepala Lingkungan Kecamatan Medan Tuntungan.


Dalam acara ini, Christin M. Simajuntak selaku Kapolsek Medan Tuntungan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak ragu menghubungi kepolisian apabila ditemukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum. 


"Partisipasi lurah, kepling dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga kondusifitas di Kecamatan Medan Tuntungan," kata Kapolsek. 


Ia juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat menjadi sarana silaturahmi dan saling memaafkan di antara Polsek Medan Tuntungan, Kecamatan Medan Tuntungan, Danramil 07 dan Masyarakat Kecamatan Medan Tuntungan.


Hadir dalam acara itu, Kapt. INF Agus Miadi selaku Danramil 0201-07/MT juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat untuk saling berkolaborasi dalam bidang keamanan. Apalagi mengingat semakin maraknya kasus begal di Kota Medan, diperlukan sikap tegas untuk pelaku-pelaku begal tersebut.


Pada acara ini, Kepala Puskesmas Tuntungan juga memberikan himbauan dalam rangka mensukseskan kegiatan Bulan Imunisasi Nasional diperlukan kolaborasi dengan setiap elemen masyarakat. dr. Eny Surati Ginting, M.Kes selaku Kapus Medan Tuntungan menginformasikan bahwa imunisasi akan dilakukan untuk anak usia 9 bulan hingga 15 tahun, yaitu imunisasi Campak dan Rubella


Kecamatan Medan Tuntungan selaku tuan rumah mengapresiasi kegiatan Halal bihalal ini. Harry Indrawan Tarigan, SSTP selaku Camat Medan Tuntungan juga meminta maaf apabla ada kesalahan dalam hubungan kerja sama yang sudah dibangun baik dari pihak Kepolisan, Danramil, Puskesmas dan juga rekan-rekan media. Beliau meminta agar kolaborasi tetap dilakukan untuk mewujudkan Medan Kota Berkah, Maju dan Kondusif.


Raja Salomo Tarigan, S.Kom selaku Lurah Sidomulyo yang turut hadir dalam acara ini, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat berguna untuk menciptakan rasa memiliki diantara setiap lapisan masyarakat. Suasana lebaran yang hangat akan menjadi momentum untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membangun Kota Medan. (has)