Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Pemain Bakal Dibuang, Erik ten Hag Bakal Rombak Skuad MU

Sabtu, 21 Mei 2022 | 23:36 WIB Last Updated 2022-05-21T16:36:44Z

Erik ten Hag. (REUTERS/Wolfgang Rattay)



ARN24.NEWS
-- Manchester United (MU) akan melakukan cuci gudang pada bursa transfer musim panas. Manajer baru mereka, Erik ten Hag, telah terbang dari Amsterdam dan siap memulai pekerjaan barunya di Old Trafford.


Pelatih Belanda itu untuk sementara menetap di London setelah terbang menggunakan pesawat pribadi. Dia akan menyaksikan laga terakhir Setan Merah musim ini di kandang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu, 22 Mei 2022.


Mantan pelatih Ajax Amsterdam ini dijadwalkan bertemu dengan para pemain untuk pertama kalinya ketika resmi mengambil alih tim pada Senin pekan depan.


Untuk saat ini, dia masih belum akan memberikan masukan secara langsung demi menghormati pelatih interim Ralf Rangnick.


Kendati demikian, banyak kabar menyebutkan sepuluh pemain bakal pergi dari Old Trafford musim panas ini, sebagai pertanda Ten Hag memulai eranya di Manchester United.


Penjaga gawang asal Inggris, Dean Henderson, kembali membuka pembicaraan dengan Newcastle United, meski negosiasi kedua pihak belum juga mencapai tahap lebih jauh.


The Magpies sebenarnya sempat berusaha merekrut Henderson pada Januari, namun kesulitan memenuhi banderol 40 juta pound dan lebih memilih masa pinjaman satu musim. Bournemouth juga disebut meminati jasa Henderson.


Pemain 25 tahun ini hanya tiga kali bermain di musim ini setelah gagal menggeser posisi David De Gea sebagai penjaga gawang No.1 di MU.


Henderson sangat berharap mendapat kesempatan main reguler demi membuka peluang menembus timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022, dan United ingin melepasnya setelah memboyong Tom Heaton di musim panas lalu.


Manchester United juga bakal mendengarkan tawaran untuk bek kanan Aaron Wan-Bissaka, tiga tahun setelah sang pemain didatangkan dari Palace seharga 50 juta pound.


Bek 24 tahun ini kalah bersaing dengan Diogo Dalot di bawah komando Rangnick dan sepertinya Ten Hag memiliki pandangan yang sama dengan pria asal Jerman ini.


Pemain lain yang diprediksi akan hengkang adalah Paul Pogba, yang akan masuk daftar agen bebas. Pemain internasinal Prancis ini bakal meninggalkan Old Trafford untuk kedua kali dan pengacaranya, Rafaela Pimenta, disebut-sebut menjalin komunikasi dengan Juventus, Paris Saint-Germain, serta Real Madrid.


Manchester City juga diyakini berminat terhadap Paul Pogba. Namun ia menolak pindah ke Etihad karena kekhawatiran menimbulkan friksi dengan fans Setan Merah.


Edinson Cavani, Nemanja Matic dan Juan Mata, serta Lee Grant pun bakal hengkang sebagai agen bebas.


Jesse Lingard juga bisa bergabung kembali dengan West Ham United setelah menjalani masa pinjaman yang sukses di Stadion London tahun lalu.


Setan Merah siap melego Eric Bailly dan Phil Jones. Sementara itu, masa depan Harry Maguire masih diragukan jika Ten Hag ingin memperkuat posisi tersebut dengan mendatangkan Jurrien Timber atau Lisandro Martinez.


Erik ten Hag telah mengadakan pertemuan dengan perwakilan dari MU di London untuk mendiskusikan pemain yang menjadi targetnya di musim panas. Pertemuan itu juga membahas rencana pramusim setelah tiba dengan tangan kanannya, Mitchell van der Gaag. Mantan asisten Sir Alex Ferguson, Steve McClaren juga diharapkan menjadi bagian dari staf Ten Hag. (tmp)