Notification

×

Iklan

Iklan

Sekuriti Sergap Pencuri Sepatu di Masjid PN Medan

Senin, 30 Mei 2022 | 21:53 WIB Last Updated 2022-05-30T14:53:38Z

Pelaku pencurian sepatu (duduk) di areal Masjid PN Medan yang diamankan.



ARN24.NEWS
-- Nekat mencuri sepatu di areal Masjid Pengadilan Negeri (PN) Medan, Memoris Bulele warga asal Nias disergap oleh sekuriti PN Medan, Adi Syahputra Zebua.


"Awalnya saya bersih-bersih kantor, selanjutnya dia masuk dari pintu keluar pagar menuju ke masjis. Sabtu (28/5/2022) pukul setengah 7 malam pas mau Sholat Maghrib dia ke kamar mandi masjid, tiba-tiba ada laporan dari penjaga masjid bahwasanya dia merupakan yang suka ngambil sepatu di Masjid. Terus saya bilang sama penjaga masjid, lanjutkan aja sholatnya biar saya yang menjaga di depan," kata Adi Syahputra. 


Sebelumnya Adi Syahputra menyebutkan sesuai pengakuan pencuri tersebut, bahwasanya sepatu yang diambilnya akan dijual kepada temannya yang berada di Lapangan Merdeka Medan.


"Saya sudah berwudhu mau sholat, terus saya pura-pura seperti tak memperhatikan dia. Setelah dia mengambil sepatu dan keluar langsung saya sergap. Dan saya suruh tunggu, setelah selesai sholat baru kami introgasi, lalu saya amankan dari amukan massa, lalu saya dan penjaga dan Imam Masjid Mahwan dan Gandara bawa dia ke depan gedung B," ucap Adi.


Nah setelah diintrogasi ditemukan senjata tajam dari dalam kantong pelaku ini.


"Iya saya periksa ditemukan sajam rakitan berbentuk pisau dari kantongnya. Katanya uang hasil jual sepatu hanya untuk dipegang-pegang saja," ungkapnya.


Setelah diamankan, Adi langsung menghubungi Ketua BKM, Sayeed Tarmizi, dan sesuai petunjuk dari dari Ketua BKM pelaku langsung diserahkan ke Polsekta Medan Baru.


Sementara Humas PN Medan Immanuel Tarigan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.


"Iya, sekarang sudah ditangani Polsek Medan Baru," jawab Humas melalui via WhatsApp, Senin (30/5/2022) malam. (sh)