Notification

×

Iklan

Iklan

Usai Resmi Dilantik, Kades Cinta Damai Gelar Syukuran

Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:23 WIB Last Updated 2022-05-21T12:23:22Z


ARN24.NEWS
-- Setelah resmi dilantik Bupati Deli Serdang, Jumat (20/5/2022) kemarin menjadi Kepala Desa (Kades) Cinta Damai periode 2022-2028, J Josevina Boru Tambunan SPd langsung menggelar acara syukuran.


Josevina  yang sebelumnya sudah menjabat Kades Cinta Damai dan kini masih dipercaya oleh masyarakat dan sudah resmi dilantik sehingga kebahagian dan rasa haru yang tidak bisa lagi terkatakan menyelimuti rasa syukurnya kepada Allah SWT.


Sebagaimana tradisi masyarakat, dilakukan syukuran di rumahnya di Jalan Besar Desa Cinta Damai Dusun 3 Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang yang diiringi dengan doa selamat sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta.


Acara syukuran dan doa selamat juga disejalankan dengan acara adat Batak upah upah dan doa yang dipandu oleh seorang suster.


Josevina dalam sambutannya berpesan kepada Masyarakat agar saling bahu membahu untuk membangun desa ke depannya dan jika ada kebijakan yang dibuat pemerintah desa yang kurang berkenan agar diberi masukan.


"Mari kita bersatu bahu membahu membangun Desa Cinta Damai yang kita cintai ini dan saya mohon kritikan dan sarannya kepada kami pemerinta agar kita tidak saling salah dan menyalahkan antara pemerintah desa dan masyarakat," kata Josevina.


Sementara itu, di sela kegiatan, syukuran ini Josevina juga menyampaikan bahwa acara syukuran yang diadakan ini adalah sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada masyarakat Desa Cinta Damai  yang telah memberikannya amanah kepadanya.


Warga Desa Cinta Damai mengatakan terpilinya kepala desa yang kedua kali ini mengharapkan supaya Desa Cinta Damai ini benar benar pembangunan harus ada diutamkan jalan dan pupuk pertanian karena usaha masyarakat desa ini bersawah atau berladang.


"Kami dari masyarakat Desa Cinta Damai siap membantu pemerintah atau kepala desa supaya desa kita aman dan sejahtera," kata salah seorang warga mewakili sambutan.


Acara ini turut dihadiri para tokoh-tokoh masyarakat dari setiap dusun, papan bunga HBB, wartawan atas ucapan selamat menjadi Kades Cinta Damai. Acara syukuran berjalan dengan hikmat dan juga tetap mengikuti protokol kesehatan. (has)