Notification

×

Iklan

Iklan

Venezia, Tim Serie A Pertama Terdegradasi

Minggu, 15 Mei 2022 | 19:10 WIB Last Updated 2022-05-15T12:11:11Z

Venezia tim pertama terdegradasi dari Serie A. (Getty Images/Getty Images)



ARN24.NEWS
-- Satu tim Serie A sudah memastikan turun divisi musim depan. Mereka adalah Venezia yang harus menerima kenyataan pahit terdegradasi sebelum bertanding menghadapi AS Roma di Olimpico Roma. 


Sebab, hasil pertandingan Salernitana di kandang Empoli membuat mereka terdegradasi. Salernitana yang merupakan rival langsung di zona degradasi bermain imbang 1-1 kontra Empoli. Mereka bahkan bisa menang andaikan penalti Diego Perotti tidak ditepis Guglielmo Vicario.


Dengan tambahan satu poin, Salernitana mengirim Venezia ke Serie B. Mereka memang baru mengumpulkan 31 poin dari 37 laga, unggul enam poin dari Venezia yang baru 36 kali bermain.


Tapi, Salernitana punya rekor head-to-head lebih baik saat bertemu Venezia musim ini, yakni menang kandang dan tandang dengan skor 2-1.


Alhasil comeback Venezia setelah 20 tahun absen dari Serie A cuma bertahan semusim dan mereka harus bermain lagi di Serie B musim depan.


Persaingan menghindari dua spot tersisa di zona degradasi makin panas di dua pekan tersisa. Ada Sampdoria, Spezia, Salernitana, Cagliari, dan Genoa yang masih berjuang untuk bertahan.


Sampdoria dan Spezia cuma butuh dua poin lagi untuk bertahan. Sementara Salernitana, Cagliari, dan Genoa wajib menang sambil mengharapkan tim pesaing tumbang.


Salernitana di posisi ke-17 punya 31 poin, disusul Cagliari (29 poin) di posisi ke-18 dan Genoa (28 poin) di posisi ke-19. Salernitana dan Cagliari punya rekor pertemuan yang imbang musim ini, sehingga selisih gol jadi penentu.


Kalau selisih gol jadi penentu, maka Salernitana yang punya -41 akan turun karena Cagliari punya -32. Sementara Genoa dengan -28.


Cagliari akan menghadapi calon juara Inter Milan, Senin (16/5/2022) dini hari WIB. Sementara Genoa bertemu Napoli, Minggu (15/5) malam WIB ini. (mrp/yna)