Notification

×

Iklan

Iklan

Viral! Saat Banjir Rob, Pemuda di Medan Belawan Tawuran

Sabtu, 21 Mei 2022 | 03:35 WIB Last Updated 2022-05-20T20:35:32Z

Tangkapan layar pemuda tawuran di tengah jalan yang digenangi banjir rob. (Foto : Istimewa)

ARN24.NEWS
-- Sebuah video memperlihatkan sekelompok remaja di Kecamatan Medan Belawan sedang tawuran di tengah banjir rob, viral. Pengunggah video itu bernama Melon menjelaskan peristiwa yang direkamnya menggunakan drone itu.


Melon menyebut peristiwa di video itu terjadi pada Rabu (20/5) lalu. Saat itu dia mengaku datang ke Belawan untuk sebuah keperluan.


"Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Nah, awalnya berangkat dari rumah di Sunggal mau ke Medan Belawan untuk hunting pakai drone begitu. Sewaktu sampai di perbatasan Medan Belawan, di ujung kami lihat banyak kendaraan mogok. Terus kata warga di sana karena banjir rob dan cukup panjang," ujarnya dikutip dari detikSumut, Jumat (20/5/2022).


Berangkat dari informasi itu, ia pun berinisiatif untuk mengaktifkan drone untuk menatap kondisi banjir Medan Belawan dari atas.


"Rupanya saat banjir tinggi ada pula yang tawuran antar pemuda yang di sana. Saling lempar batu mereka. Itu masuk Medan Belawan," sebutnya.


Melihat kondisi seperti itu, ia bersama keluarganya pun kembali ke rumahnya di daerah Sunggal.


Sementara Kapolsek Medan Belawan Kompol Daniel Naibaho tak menepis bahwa tawuran kerap kali terjadi di wilayah hukumnya dan didominasi oleh para pelajar.


"Bentrok di sini sudah kayak kesenangan begitu saja. Datang polisi, lari mereka. Kalau titik rawan di Lorong Melati Kelurahan Belawan 1, di Jalan Selebes Kelurahan Belawan 2, Pajak Baru Kelurahan Belawan Bahagia dan lainnya," ujarnya.


"Sejauh ini itu yang paling dipantau dan selalu kita lakukan patroli. Cuma, sebenarnya yang paling kita tekankan agar para orangtua berpartisipasi atau berperan untuk menjaga anaknya," tutupnya. (dts/rfn)