Notification

×

Iklan

Iklan

180 Karateka Pelajar Ramaikan Popkot Medan Cabor Karate 2022

Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:24 WIB Last Updated 2022-06-25T12:24:34Z


ARN24.NEWS -- Sebanyak 180 karateka bersaing dalam Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Medan 2022 cabang olahraga (cabor) Karate yang berlangsung di Gelanggang Remaja Jalan Sutomo Medan, Sabtu (25/6/2022). Kejuaraan ini berlangsung cukup meriah karena diikuti ratusan pelajar dari tingkat SMP dan SMA se Kota Medan.


Ketua Pengprov FORKI Kota Medan, Hasrul Benny Harahap SH MHum didampingi Sekum Yudi Atmaja  menyambut positif digelarnya kejuaraan tingkat pelajar ini.


"Kejuaraan Popkot Medan ini cukup baik, FORKI Medan sangat mengapresiasinya dengan keseriusan Pemko Medan menggelar kegiatan olahraga khususnhya di cabang karate, karena selain menyaring bibit karateka muda juga dapat memberi jam terbang kepada karateka muda dari latihannya selama ini," kata Hasrul Benny.


Sementara, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Medan, Ika Handayani Tarigan yang hadir mewakili Kadispora Kota Medan mengatakan, dengan adanya Popkot Medan tahun ini diharapkan lahir atlet-atlet pelajar pada cabor karate yang handal dan profesional.


"Harapannya itu terwujud sehingga motto Medan kota atlet dapat terwujud," katanya.


Terpisah, Ketua Panitia Popkot Medan Cabor Karate, Lely Triana Ketaren, didampingi Sekretaris Ignatius Nainggolan dan Bendahara Chichi Natiqah menjelaskan, kejuaraan ini mempertandingkan 10 kelas kategori Kata dan Kumite putra putri dan akan berlangsung hingga Minggu (26/6/2022) besok. (sh)