Notification

×

Iklan

Iklan

Aipda Irwan Silitonga Motivasi Anak-anak Untuk Tidak Bermain Game Online

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:42 WIB Last Updated 2022-06-26T12:42:59Z


ARN24.NEWS
-- Patroli dialogis, kunjungan, atau sambang dan door to door system (DDS) dalam istilah kepolisian adalah tugas yang wajib dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas untuk mengetahui sejauh mana situasi kamtibmas di wilayah binaannya.


Sambil melakukan patroli sesekali Bhabinkamtibmas mampir dan memberikan imbauan kamtibmas kepada warga yang ditemuinya.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Aipda Irwan Silitonga yang melakukan patroli dialogis di Jalan Zainul Arifin Kampung Sejahtera Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah sebagai kampung binaannya dan menyambangi anak kecil yang sedang bermain game online, Minggu (26/6/2022).


"Kepada anak-anak kecil yang disambangi, kami sampaikan agar jangan menghabiskan waktu untuk main game online dan mengimbau agar lebih giat belajar dan mengikuti arah orang tua," kata Aipda Irwan Silitonga.


Sementara di tempat terpisah, Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan personelnya merupakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas guna mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya warga binaannya tak terkecuali anak kecil.


"Hal tersebut merupakan bentuk Polisi Sahabat Anak dan Perduli terhadap Anak-anak," kata Kompol Ginanjar Fitriadi kepada wartawan.


Menurutnya dalam setiap kegiatan Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga binaannya agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masing-masing.


"Apabila ada sesuatu hal yang membutuhkan kehadiran Polisi agar segera melapor atau menyampaikan langsung kepada Bhabinkamtibmas," tutup Kapolsek Medan Baru. (has)