Notification

×

Iklan

Iklan

Asa Cabor Selam Medan Sumbang Medali Emas PON

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:16 WIB Last Updated 2022-06-26T12:19:16Z

Ketua Umum KONI Medan dan Wakabid Binpres Siegfried meninjau peralatan selam didampingi Ketua POSSI Medan, di Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani yakin olahraga selam, khususnya atlet-atlet Kota Medan, bisa menjadi sebagai salah satu cabor penyumbang medali emas pada gelaran PON XXI Tahun 2024.


Melihat sarana dan peralatan yang ada, dan didukung semangat dari kepengurusan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Medan dibawah pimpinan Capt. Jhonny Runggu Silalahi MH, kita yakin potensi cabor ini berkontribusi medali emas untuk Sumut pada PON nanti.


Hal itu dikatakan Ketua Umum Kota Medan ketika meninjau sarana dan peralatan selam milik POSSI Kota Medan di Medan  


“Keseriusan Capt Jhonny tidak diragukan lagi. Sejak terpilih menjadi Ketua POSSI Medan periode 2021-2025 satu tahun lalu, dia sudah banyak berbuat. Termasuk pengadaan peralatan selam bagi para atlet yang nilainya tidak murah,” ungkap dia, Minggu (26/6/2022).


“KONI Medan tentu sangat mengapresiasi dan akan mendukung upaya mewujudkan raihan medali emas PON. Apalagi masih ada waktu dua tahun lagi bagi Capt Jhonny untuk mempersiapkan diri menghadapi PON 202,” kata Eddy Sibarani.


“Cabor selam pada PON 2024 dimainkan di Medan, dan ada 22 nomor yang dipertandingkan. Hal ini tentu merupakan peluang dan sekaligus tantangan bagi kita untuk merealisasikan medali emas,” tambah Ketua Umum KONI Medan ini.


Sementara Ketua POSSI Kota Medan Capt. Jhonny Runggu Silalahi juga menyiratkan harapan kuat bahwa atlet-atlet selam Kota Medan bisa mendulang medali emas untuk kontingen Sumut. 


“Kita sedang mempersiapkan diri. Akan menjadi istimewa karena PON XXI berlangsung di depan pendukung sendiri di Kota Medan,” sebut dia.


“Harapan pada periode POSSI kepemimpinan kami, cabor selam bisa meraih medali PON. Dan semua tahapan ke arah itu sudah kita jalankan. Dengan dukungan KONI semangat dan motivasi para atlet semakin meningkat,” ucap Capt. Jhonny yang menjabat Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan ini.


“Saat ini para atlet giat berlatih dan kita mensupportnya dengan pengadaan peralatan yang dibutuhkan. Bahkan kami sudah merencanakan pengadaan sarana kolam selam milik POSSI Medan dan telah berkoordinasi dengan KONI Medan untuk membantu mencari lokasinya,” tambah  Capt. Jhonny Runggu Silalahi. (sh)