Notification

×

Iklan

Iklan

Bah! India Sewa Ahli Nujum untuk Lolos Piala Asia 2023?

Jumat, 24 Juni 2022 | 23:23 WIB Last Updated 2022-06-24T16:23:50Z

Ilustrasi pertandingan timnas India. (AFP PHOTO / Manjunath KIRAN)



ARN24.NEWS
-- Timnas India dilaporkan telah menyewa ahli nujum untuk mendukung lolos ke Piala Asia 2023. Media India, Times of India melaporkan bahwa Federasi Sepak Bola India (AIFF) telah menghabiskan dana sebesar 16 lakh atau sekitar Rp328 juta untuk menyewa ahli nujum demi membantu timnas India untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023.


"[AIFF] telah menyewa seorang [ahli nujum] untuk mendukung timnas India di Kualifikasi Piala Asia. Belakang diketahui tim pendukung yang didatangkan itu adalah ahli astrologi," kata orang dalam tim dikutip dari Times of India.


Ahli nujum itu dilaporkan terlibat dalam kiprah timnas India di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Meskipun seorang pemain timnas India yang tinggal di Kolkata mengaku belum pernah mendengar kabar tersebut.


"Setidaknya saya belum pernah mendengar hal ini karena saya juga bergabung dengan timnas India terlambat," ucap pemain India yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut.


Sementara Sekjen AIFF Sunando Dhar tidak kunjung memberikan penjelasannya terkait masalah ini ketika dikonfirmasi oleh Times of India.


Sedangkan mantan kiper timnas India Tanumoy Bose menertawakan dan mengecam langkah AIFF menyewa ahli nujum untuk lolos ke Piala Asia 2023.


"Pada saat AIFF berulang kali gagal menyelenggarakan liga usia muda yang layak dan banyak turnamen bergengsi yang terpaksa gagal digelar, insiden seperti ini semakin mencoreng citra sepak bola India," kata Bose.


India berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023 usai finis sebagai juara Grup D babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.


Tim asuhan Igor Stimac itu mencatatkan hasil sempurna sembilan poin usai menyapu bersih 3 pertandingan Grup D dengan kemenangan. (rhr/har)