Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Medan Tuntungan Diajak Budidayakan Germas

Sabtu, 25 Juni 2022 | 09:07 WIB Last Updated 2022-06-25T03:10:42Z


ARN24.NEWS
– Kecamatan Medan Tuntungan senantiasa melakukan inovasi seirama dengan langkah Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Kali ini dilakukan dengan mengajak warga untuk membudidayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Medan.


Penyebaran stunting di Kota Medan semakin mengkhawatirkan dari 21 kecamatan se-Kota Medan, 20 di antaranya ditemukan kasus stunting. Kecamatan Medan Tuntungan terus mengadakan sosialisasi guna menumbuhkan kesadaran masyarakat akan kesehatan ibu hamil. 


Hal ini diungkapkan oleh Hendra Arjudanto Sitanggang mewakili Camat Medan Tuntungan pada kegiatan Sosialisasi Germas, di Aula Kecamatan Medan Tuntungan. 


Ia menekankan pentingnya Germas untuk menekan angka Stunting di Kecamatan Medan Tuntungan. 


Acara tersebut dihadiri unsur dari Dinas Kesehatan Kota Medan, Kepolisian, Bhabinsa, Puskemas Medan Tuntungan, Puskesmas Simalingkar dan Lurah se-Kecamatan Medan Tuntungan. 


Raja Salomo Tarigan selaku Lurah Sidomulyo, Sabtu (25/6/2022) mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud keseriusan Pemerintah Kota Medan dalam menghadapi Stunting.


"Sosialisasi seperti ini sangat baik dilakukan untuk mengikis berbagai informasi negatif yang berpotensi meningkatkan sikap abai masyarakat terhadap pencegahan dan penanganan Stunting," ujarnya.


Masyarakat yang hadir sangat antusias mendengarkan penjelasan dari narasumber-narasumber yang berpengalaman yaitu Ibu Repia Samosir dan ibu Elsa Dodolang dari Dinas Kesehatan Kota Medan. Mereka membawakan materi dengan santai, terdapat candaan dan diskusi yang mendalam dengan masyarakat. 


Pada kegiatan ini dilakukan penandatangan komitmen bersama seluruh peserta yang hadir. Dan kegiatan sosialisasi Germas ini ditutup dengan foto bersama. (has)