Notification

×

Iklan

Iklan

Dibuang PSG, Neymar Diincar Klub Italia

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:52 WIB Last Updated 2022-06-23T09:52:17Z

ARN24.NEWS --
Paris Saint-Germain (PSG) kabarnya akan melepas salah satu bintangnya, Neymar Jr. Manajemen Les Parisiens -julukan PSG- ingin menjual Neymar lantaran sudah menganggapnya bukan aset berharga lagi.

Sebelumnya, Neymar memang sudah dirumorkan bakal meninggalkan PSG pada musim ini. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena pemain Tim Nasional (Timnas) Brasil itu tidak sesuai ekspektasi.
PSG membeli Neymar dari Barcelona pada 2017 dengan harga sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp3,8 triliun. Les Parisiens berharap pemain berusia 30 tahun itu bisa membantu mereka memenangkan Liga 
Champions.

Namun lima musim sudah berlalu, tetapi PSG masih belum berhasil mendapatkan gelar Liga Champions. Pencapai tertinggi yang didapatkan mereka di ajang tersebut terjadi pada 2019/2020 sebagai runner-up, setelah kalah 0-1 dari Bayern Munchen.

Dikabarkan, Kamis (23/6/2022), PSG siap melepas Neymar di bursa transfer musim panas ini. Juara Liga Prancis musim lalu itu kabarnya sudah tidak menganggap Neymar sebagai aset berharga.

PSG sudah menawarkan Neymar kepada salah satu tim Liga Italia, yaitu Juventus. Namun Bianconeri -julukan Juventus- masih mempertimbangkan tawaran tersebut. PSG berencana menawarkan Neymar ke Juventus dengan status pinjaman. Namun mereka terbuka untuk melepas pemainya dengan status permanen.

Si Nyonya Tua masih mempertimbangkan tawaran dari PSG bukan tanpa alasan. Hal ini karena gaji Neymar terbilang cukup tinggi, yaitu sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp776 miliar per musim. (sps/nt)