Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Rasa Aman, Kapolsek Delitua Berikan Secarik Kertas Bertuliskan Nomor Telepon Kepada Warga

Kamis, 23 Juni 2022 | 21:14 WIB Last Updated 2022-06-23T14:14:11Z

Kapolsek Kompol Dedi Dharma dan Camat Medan Johor tak lain untuk memberikan rasa aman kepada warganya. Dengan memberikan nomor telepon di secarik kertas, warga bisa mengadu atau melaporkan secara langsung apa saja yang terjadi di tempat mereka. (Foto: arn24.news)

ARN24.NEWS
-- Seorang warga Delitua terkesima. Rumahnya didatangi pejabat penting di Delitua. Mereka tak lain Kapolsek Delitua Kompol Dedi Dharma, Camat Medan Johor Chandra Dalimunthe, Babinsa dan Bhabintimbas, Kamis (23/6/2022) siang. 


Cengkrama singkat pun terjadi antara pihak keluarga dengan sang Kapolsek Dedi Dharma. Tak banyak yang disampaikan, cuma Kapolsek Kompol Dedi Dharma menyerahkan secarik kertas. 


Awalnya, si pemilik rumah yang tampak seorang wanita sedikit bingung. Pasalnya, dia tak pernah mendapatkan secarik kertas tersebut. Hanya saja, rupanya kertas tersebut berisi nomor telepon Babinsa, Babinkamtibmas dan lurah setempat. 


Maksud kedatangan Kapolsek Kompol Dedi Dharma dan Camat Medan Johor tak lain untuk memberikan rasa aman kepada warganya. Dengan memberikan nomor telepon di secarik kertas, warga bisa mengadu atau melaporkan secara langsung apa saja yang terjadi di tempat mereka. 


Apalagi, diketahui rumah yang disambangi pejabat penting di Delitua itu adalah rumah warga yang sedang berangkat menjalankan ibadah haji. 


Didampingin Camat Medan Johor Chandra Dalimunthe Kapolsek Delitua Kompol Dedi Dharma menjelaskan, kedatangannya bersama rombongan menyambangi rumah warga tersebut sesuai dengan instruksi Walikota dan Kapolrestabes Medan.


"Kita hanya menjalankan instruksi, dan saya rasa instruksi ini cukup mengena ke masyarakat dan sangat bagus. Artinya, apa pun yang terjadi di lingkungan warga di sini, bisa dilaporkan. Ini salah satu langkah memberi keamanan dan kenyamanan bagi warga di sini," pungkasnya. (edt)