Notification

×

Iklan

Iklan

21 Kecamatan Bertekad Mensukseskan Porkot Medan 2022

Minggu, 17 Juli 2022 | 18:17 WIB Last Updated 2022-07-17T11:17:55Z

Rapat persiapan Porkot Medan XII/2022 di Ruang Rapat Sekretariat KONI Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Semua pengurus kota (Pengkot) cabang olahraga (Cabor) dan KONI Kecamatan peserta dan penyelenggaraan pertandingan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2022 bertekad untuk mensukseskan gelaran ajang multi event tahunan yang berlangsung 6 sampai 13 Agustus mendatang.


Hal itu dinyatakan para Ketua/Wakil Pengkot Cabor bersama KONI Kecamatan dalam Rapat Finalisasi Hasil Verifikasi Pendaftaran Porkot Medan 2022 di Ruang Rapat Sekretarian KONI Medan. 


"KONI Medan bersama Pengkot dan KONI Kecamatan bersepakat untuk sama-sama mensukseskan Porkot Medan Tahun 2022, dan itu disepakati saat berlangsung rapat persiapan," ucap Ketua Umum KONI Medan Eddy Sibarani dalam keterangannya, Minggu (17/7/2022).


Dikatakan, Porkot Medan akan berlangsung untuk yang ke-12 kalinya dan bergulir kembali setelah 2 tahun vakum karena pandemi Covid-19. 


"Karenanya dibutuhkan komitmen dan kesiapan dari semua pihak terkait agar pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses," sebut Eddy Sibarani lag, dalam rapat yang dihadiri 22 Ketua/Wakil Pengkot Cabor dan 21 Koordinator KONI Kecamatan ini.


Porkot Medan Tahun 2022, ungkapnya, mempertandingan 22 cabor dengan kontestan 21 kecamatan se Kota Medan. Ceremonial acara pembukaan berlangsung 6 Agustus dan penutupan pada 13 Agustus di Stadion Teladan Medan.


"Porkot tahun ini hanya mempertandingkan 22 cabor, karena cabor-cabor yang dipertandingkan pada Porprovsu 2022 sudah dimainkan pada Piala Wali Kota Medan 2022 pada Mei sampai awal Juli lalu,” tambah Ketua Umum KONI Medan. 


Diketahui, Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) dijadwalkan bergulir akhir Oktober hingga November mendatang dengan mempertandingkan 17 cabor. Eddy Sibarani juga yakin gelaran Porkot Medan 2022 akan sukses. 


"Dengan semangat dan kebersamaan serta komitmen yang dimiliki, kita yakin Porkot tahun ini juga menuai sukses seperti pelaksanaan sebelumnya. Bahkan bisa lebih baik dari sisi penyelenggaraan dan juga prestasi," harapnya.


Dia juga menyatakan apresiasi dan terima kasih atas dukungan maksimal dari Pemko Medan dalam upaya mensukseskan Porkot Medan. 


"Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota mendukung penuh kegiatan ini," ungkap Eddy Sibarani lagi.


Acara pembukaan dan penutupan di Stadion Teladan dirancang semarak dan meriah, dengan menghadirkan artis penyanyi ibu kota. 


"Selain itu untuk pengunjung yang hadir menyaksikan berkesempatan meraih hadiah menarik melalui lucky draw dengan hadiah utama sepeda motor," tutup Eddy Sibarani. (sh)