Notification

×

Iklan

Iklan

Coba Kabur di Pintu Tol Tebing, Marwan Begu Pembunuh Pasutri di Samosir Ditembak

Sabtu, 23 Juli 2022 | 18:44 WIB Last Updated 2022-07-23T11:44:57Z

Tersangka Marwan alias Begu yang ditangkap dengan kondisi kedua kakinya ditembak. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Marwan alias Begu, warga Dusun IV, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, DPO kasus pembunuhan pasangan suami istri (pasutri) di Kecamatan Simanindo, Samosir, terpaksa ditembak di kedua kakinya. Pasalnya, saat ditangkap tim gabungan dari Subdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut, Polres Samosir dan Polres Tebingtinggi, pelaku mencoba kabur dengan menyerang petugas. 


Berdasarkan informasi diperoleh, usai membunuh pasutri Gultom dan istrinya Henny Kartini, tersangka mencoba melarikan diri ke Provinsi Riau.


Tim gabungan dari Subdit III/Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumut, Polres Samosir dan Polres Tebingtinggi, yang menerima informasi itu bergerak cepat menangkap pelaku di Pintu Tol Tebingtinggi.


"Pelaku kita amankan di Pintu Tol Tebingtinggi saat mencoba melarikan diri," kata Kasubdit III Jatanras Polda Sumut, Kompol Bayu Putra Samara, Sabtu (23/7/2022) sore.


"Kita terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur di kedua kaki tersangka karena melakukan perlawanan dan berusaha menyerang petugas," terang mantan Kasat Reskrim Polres Asahan tersebut.


Namun, Bayu belum bersedia memberikan keterangan lebih rinci, karena proses penyidikan masih didalami.


Bayu hanya menyebut, tersangka Marwan alias Begu menghabisi pasutri tersebut menggunakan palu dan saat ini kasusnya masih dalam proses pengembangan.


"Masih dalam proses pengembangan. Tersangka dibawa ke Samosir untuk pra rekon dan mencari alat yang digunakan membunuh. Pengakuannya menggunakan palu," pungkasnya.


Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi sebelumnya telah membenarkan penangkapan tersangka pembunuhan pasutri ini di Tebingtinggi.


“Iya betul, sudah diamankan di Tebing, saat ini diamankan di Polda Sumut,” kata Kombes Hadi Wahyudi, Jumat (22/7/22).


Diketahui, pasutri ini ditemukan tewas oleh di hotel di Jalan Besar Simanindo, Kecamatan Simanindo dengan kondisi berlumuran darah pada Senin (11/7/2022) lalu.


Tersangka juga adalah pekerja hotel Tirta Mommy In di Desa Martoba, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.


Pasutri bernama Jimmy Gultom dan Henni Kartini ditemukan oleh anaknya usai pulang sekolah sekitar pukul 13.45 WIB.


Sampai saat ini motif terjadinya pembunuhan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, namun informasi diperoleh motif pembunuhan diduga muatan perampokan karena tersangka melarikan sepeda motor Scoopy merah BK 5660 WAB milik korban.


Dengan ditemukannya mayat pasutri itu, Polda Sumut melalui Polres Samosir mengeluarkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap Marwan alias Begu. (sh)