Notification

×

Iklan

Iklan

Deal! MU-Ajax Sepakati Transfer Lisandro Martinez

Minggu, 17 Juli 2022 | 23:56 WIB Last Updated 2022-07-17T16:56:00Z

Lisandro Martinez selangkah lagi gabung Manchester United (ANP via Getty Images/ANP)

ARN24.NEWS
– Manchester United selangkah lagi mendapatkan pemain baru ketiganya musim depan, yakni Lisandro Martinez. Kesepakatan dengan Ajax Amsterdam sudah tercapai. Pengumuman itu muncul di situs resmi klub, Minggu (17/7/2022) malam WIB. 


Martinez tinggal menjalani tes medis dan penandatanganan kontrak hingga 2027 dengan opsi perpanjangan setahun.


Untuk mengeluarkan Martinez dari Ajax Amsterdam, MU harus membayar 47 juta paun atau sekitar Rp 835 miliar dengan bonus-bonus mencapai 8,5 juta paun.


Lisandro Martinez, selain menjalani tes medis, juga harus mengurus visa kerja di Inggris sebelum diresmikan sebagai pemain MU musim ini.


"Manchester United dengan bangga mengumumkan klub sudah mencapai kata sepakat dengan Ajax untuk kepindahan bek internasional Argentina Lisandro Martinez. Transfer akan tuntas setelah tes medis dan pengurusan visa dilakukan," ujar pernyataan resmi MU.


Kehadiran Martinez memang diharapkan manajer Erik ten Hag yang sudah melatihnya beberapa musim terakhir di Ajax. Kebisaan Martinez bermain sebagai bek tengah, bek kanan, maupun gelandang bertahan menguntungkan Manchester United.


Martinez diperkirakan akan gabung ke tur pramusim MU di Australia setelah menuntaskan transfernya. Lisandro Martinez jadi pembelian ketiga MU setelah Tyrell Malacia dan Christian Eriksen.


Bersama Ajax, Lisandro Martinez punya 118 penampilan dengan enam gol dan enam assist. (mrp/krs)