Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas PU dan Satpol PP Tertibkan Bangunan dan Drainase di Jalan Perpustakaan Medan

Rabu, 06 Juli 2022 | 17:35 WIB Last Updated 2022-07-06T10:35:07Z

Penertiban bangunan dan drainase oleh Dinas PU dan Satpol PP Medan di Jalan Perpustakaan, Medan Petisah. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Dinas Pekerjaan Umum (PU) Medan terus bergerak membenahi insfrastruktur. Teranyar, dengan membenahi dan membersihkan drainase di Jalan Perpustakaan, Medan Petisah. 


Dalam aksi bersih-bersih itu, petugas menertibkan bangunan dan bendungan yang dibuat warga untuk memelihara ikan di drainase tersebut.


Di lokasi petugas menemukan drainase tersebut dijadikan kolam sepanjang 5 meter untuk memelihara ikan. Tidak hanya itu, di atas drainase tersebut juga terdapat sebuah bangunan liar dengan ukuran 5 x 2 meter.


Dalam siaran pers diterima redaksi, Rabu (6/7/2022), pada kegiatan yang langsung diawasi Kadis PU Medan, Topan Obaja Putra Ginting berkolaborasi dengan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan jajaran Kecamatan Medan Petisah itu, diturunkan backhoe loader untuk menghancurkan bangunan yang membuat aliran air di drainase itu tersumbat.


Untuk melancarkan gotong royong tersebut, pada kegiatan yang dihadiri Kasatpol PP, Camat Medan Petisah, Kabid Peralatan dan Kabid Jasa Kontruksi Dinas PU Medan itu juga dikerahkan dump truck dan skid loader.


Pembersihan drainase ini termasuk upaya untuk membenahi infrastruktur yang merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Selain itu, pembersihan yang dilakukan secara gotong royong ini guna menegakkan aturan tentang larangan mendirikan bangun di drainase.


Kadis PU Medan, Topan Obaja Putra Ginting menyebutkan, pihaknya akan terus melakukan pembenahan infrastruktur di ibu kota Sumatra Utara ini. Dia mengharapkan kolaborasi dan kerja sama masyarakat untuk sama-sama menjaga drainase.


"Kita harapkan kerja sama dan kolaborasi masyarakat untuk sama-sama menjaga drainase," harapnya. (sh)