Notification

×

Iklan

Iklan

Dipicu Ledakan TV, 2 Rumah di Binjai Musnah Dilalap Api

Kamis, 07 Juli 2022 | 13:06 WIB Last Updated 2022-07-07T06:06:33Z
Dua rumah di Binjai terbakar akibat ledakan televisi warga. (sumber: inews)

ARN24.NEWS --
Sebanyak dua rumah tinggal di kawasan padat penduduk, Jalan Sudirman, Gang Ampera, Kelurahan Pekan Binjai, Kota Binjai, terbakar Rabu (6/7/2022) malam. 

Api diduga muncul akibat televisi meledak yang korsleting. Informasi yang dihimpun, kedua rumah yang terbakar milik warga bernama Juju Imandah (62) dan Risman Suhendra (49). 

Api yang membakar kedua rumah tersebut pertama kali terlihat sekitar pukul 18.30 WIB. Api berasal dari rumah milik Risman Suhendra. Saat itu Risman keluar ingin menghidupkan televisi di rumahnya. Televisi tersebut diduga korslet dan meledak saat dihidupkan. 

Ledakan kemudian menimbulkan api yang sangat besar dan langsung membakar rumahnya. 

"Api kemudian menyambar ke rumah tetangganya," kata Surya, petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Binjai yang berada di lokasi.

Api berhasil dipadamkan sekitar 1 jam setelah petugas enam unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Warga pun ikut berjibaku memastikan tidak ada rumah lain yang terbakar. 

Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun seluruh harta benda Risman Suhendra hangus terbakar. Risman juga mengalami luka di bagian tangannya. 

"Ini masih pendinginan. Tapi Polisi sudah di lokasi untuk memastikan penyebab kebakaran," ucap Surya. (ins/nt)