Notification

×

Iklan

Iklan

Jeje Seblew Berharap Citayam Fashion Week Tak Dihambat

Minggu, 31 Juli 2022 | 22:59 WIB Last Updated 2022-07-31T15:59:43Z

Jeje Slebew berharap Citayam Fashion Week tidak dipindahkam me tempat lain. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
–  Jasmine Laticia atau yang lebh populer dengan panggilan Jeje Slebew berharap Citayam Fashion Week tidak dipindah dari Dukuh Atas. Jeje, bersama Bonge adalah ikon dari street fashion tersebut.


Gadis berusia 16 tahun itu mengaku Citayam Fashion Week dan juga lingkungan Dukuh Atas telah menjadi rumah baginya untuk bisa berkarya dan mengekspresikan diri.


Bahkan di ruang publik itulah ia bisa merasa diterima sepenuhnya sebagai seorang pribadi yang utuh. Karena itu, ia berharap agar Dukuh Atas tetap jadi ruang publik, ruang bersama untuk masyarakat.


"Jeje senang kalau ada yang datang ke CFW dan Dukuh Atas karena Dukuh Atas ini tempat Jeje bisa damai dengan hidup Jeje. Dukuh Atas juga menjadi tempat Jeje dari nol, dari Jeje belum punya apa-apa," katanya. 


Karena itu pula, Jeje setuju dengan usulan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria agar Citayam Fashion Week (CFW) tetap bisa dilakukan di Dukuh Atas saat car free day.


Jeje berharap Pemprov DKI tak menutup dan menghambat Citayam Fashion Week agar tetap bisa menjadi ruang ekspresi bagi anak-anak SCBD atau Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok.


"Jeje sendiri sih setuju dengan kebijakan pemerintah, tapi semoga tidak menghambat kreativitas yang ada di antara teman-teman yang ada di Citayam Fashion Week," kata Jeje.


Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria sempat mengutarakan dukungannya agar Citayam Fashion Week bisa dilakukan ketika HBKB berlangsung setiap Minggu pagi.


Menurutnya dengan demikian para pengunjung yang setiap hari mengunjungi CFW nantinya bisa memiliki ruang lebih luas untuk melakukan peragaan busana.


"Kan kalau CFD dilaksanakan di hari Minggu pagi, itu bagus. Saya juga termasuk pernah mengusulkan," kata Ariza. "Kan luas itu dari ujung Thamrin ke ujung Sudirman, silahkan saja," kata dia melanjutkan.


Hari ini, dilansir Tempo, Citayam Fashion Week ramai dikunjungi warga pada Minggu pagi tadi, bersamaan dengan digelarnya car free day.


Bahkan, emak-emak yang sudah terhitung nenek-nenek pun penasaran menjajal zebra cross yang menjadi catwalk Citayam Fashion Week.


Para enyak-babe juga ikut-ikutan fashion show di zebra cross yang biasa menjadi panggung Citayam Fashion Week.


Salah satunya Tuti, ibu-ibu asal Ciledug, yang datang bersama suaminya, ikut berlenggak-lenggok di zebra cross itu. Tuti berjalan bak model yang melintasi catwalk diabadikan dalam video melalui ponsel yang direkam suaminya.


"Iseng aja sih, meramaikan. Saya dari Ciledug mau lari pagi aja sebetulnya, CFD. Terus, ngeliat ini kok rame, ya ikut aja meski saya sudah tua, sudah tuwir," kata Tuti saat ditemui di lokasi. (tmp)