Notification

×

Iklan

Iklan

Kajari Teuku Rahmatsyah Hadiri Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan

Kamis, 07 Juli 2022 | 18:59 WIB Last Updated 2022-07-07T11:59:51Z
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Teuku Rahmatsyah SH MH menghadiri acara peletakan batu pertama proyek revitalisasi Lapangan Merdeka Medan, Kamis, 07 Juli 2022. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
-- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Teuku Rahmatsyah SH MH menghadiri acara peletakan batu pertama proyek revitalisasi Lapangan Merdeka Medan, Kamis, 07 Juli 2022.

Dalam revitalisasi lapangan merdeka tersebut dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Revitalisasi ini merupakan salah satu upaya Wali Kota Medan  Bobby Nasution dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs) di Kota Medan.


Selain peletakan batu pertama, presiden Jokowi juga menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 Tahun 2022 dengan tema Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting.


Dalam kegiatan itu, juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Sumatera Utara (Sumut) antara lain Gubsu Edy Rahmayadi, Kajati Sumut Idianto, Ketua DPRDSU Baskami Ginting juga turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Medan.


Selanjutnya, Walikota Medan Bobby Nasution, Kajari Medan Teuku Rahmatsyah, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim dan unsur Forkopimda Plus, Unsur Pimpinan BUMD, OPD Provinsi/Kab/Kota di Sumut


Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan dilakukan agar lapangan merdeka yang penuh dengan nilai sejarah Kota Medan dikembalikan fungsinya sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Cagar Budaya.


Selain itu revitalisasi juga untuk membangkitkan kembali citra Kota Medan sebagai kota berbudaya dan beridentitas. (rfn)


Baca artikel lainnya dari ARN24.NEWS di Google Berita