Notification

×

Iklan

Iklan

Karateka Medan Juara Umum Kejurda Karate Inkanas Kapoldasu Cup 2022

Senin, 18 Juli 2022 | 12:39 WIB Last Updated 2022-07-18T05:39:09Z

Ketua Harian Perguruan Inkanas Medan Yudi Atmadja (pakai topi) saat menerima trophy juara umum dalam Kejurda Karate Inkanas Kapoldasu Cup 2022. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS – Kesuksesan kembali ditorehkan Perguruan Inkanas Kota Medan yang kali ini menjadi juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Inkanas Sumut Kapoldasu Cup 2022 yang berakhir, Minggu (17/7/2022) di GOR Mini Pancing, Medan. Tidak tanggung, perguruan karate binaan Ketua Harian Yudi Atmadja ini meraih total 125 medali di ajang bergengsi yang diikuti 20 kabupaten/kota di Sumut tersebut.


Torehan medali Inkanas Medan di kejuaraan ini meliputi 39 emas, 27 perak, dan 59 perunggu. Jauh meninggalkan pesaingnya yakni Kabupaten Deli Serdang dan Kota Binjai yang harus puas sebagai runner up dan peringkat 3 perolehan juara umum.


Keberhasilan ini pun langsung diucap syukur oleh pengurus, pelatih, atlet dan orangtua atlet di Perguruan Inkanas Medan. Sebab, hasil jerih payah mereka selama ini berlatih menuai hasil yang membanggakan. Apalagi, prestasi sebelumnya Perguruan Inkanas Medan juga mendominasi di Kejuaraan Karate Piala Wali Kota Medan pada akhir Mei 2022 lalu di Gelanggang Remaja Medan.


"Alhamdulillah, hasil yang kami peroleh di Kejurda Inkanas Sumut Kapolda Cup 2022 ini cukup disyukuri dan dibanggakan karena perjuangan anak-anak semua membuahkan hasil dengan mengharumkan nama Perguruan Inkanas Medan di tingkat Sumut," kata Yudi Atmadja, Senin (18/7/2022).


Yudi Atmadja cukup merasa bangga karena perguruannya terus menciptakan atlet berprestasi. Terlebih dua atletnya yang meraih medali di kejurda ini masing-masing Arief Fadilah dan Dwi Fadilah merupakan atlet FORKI Sumut yang dipersiapkan untuk PON 2024 mendatang.


"Ini semua berkat kerja sama pengurus dan pelatih Inkanas Medan yang tiada henti memberikan kontribusinya, kami berharap prestasi ini terus dipertahankan di even bergengsi lainnya.


Yudi Atmadja juga menjelaskan, even bergengsi berikutnya adalah Kejurnas Inkanas Piala Kapolri yang direncanakan digelar pada Agustus 2022 mendatang.


"Mohon doa dan dukungannya semoga atlet Inkanas Medan yang akan memperkuat Sumut di even Kejurnas Inkanas Piala Kapolri 2022 bisa berprestasi maksimal," tandas Yudi Atmadja yang juga menjabat sebagai Sekum FORKI Kota Medan ini. 


Kejurda Karate Inkanas Sunut Kapoldasu Cup 2022 ini secara resmi ditutup Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, Minggu malam.


Kombes Christiyanto dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi mensukseskan kegiatan ini dan berharap dapat menambah mental dan kepercayaan diri seluruh karateka saat bertanding di event selanjutnya. (sh)