Notification

×

Iklan

Iklan

Kaya Raya, Newcastle Masih Sederhana di Bursa Transfer

Minggu, 31 Juli 2022 | 23:57 WIB Last Updated 2022-07-31T16:57:00Z

Newcastle United belum melakukan perekrutan besar-besaran. (REUTERS/SCOTT HEPPELL)

ARN24.NEWS
– Newcastle United disebut bakal menjadi tim dengan kekuatan finansial yang menakutkan seiring pergantian pemilik klub. Namun sejauh ini langkah Newcastle masih terbilang sederhana jelang Liga Inggris dimulai.


Sejak berpindah tangan pada musim lalu, Newcastle diyakini bakal menggebrak bursa transfer musim ini karena mereka leluasa bergerak dibandingkan ketika bursa transfer tengah musim lalu.


Namun sejauh ini The Magpies belum menunjukkan tanda-tanda jadi tim yang paling menakutkan di bursa transfer.


Pembelian termahal mereka adalah Sven Botman dengan nilai 35 juta poundsterling, disusul Matt Target dan Nick Pope yang masing-masing dihargai 15 juta poundsterling dan 10 juta poundsterling.


Sepekan jelang Liga Inggris dimulai, mereka belum mendapatkan pemain-pemain kategori bintang. Rumor perburuan Philippe Coutinho dan Edinson Cavani kini telah menguap.


Namun Newcastle masih memburu sejumlah pemain sebelum kompetisi dimulai. James Maddison, Youri Tielemans, dan Timo Werner adalah nama-nama yang saat ini masuk daftar buruan The Magpies.


Saat ini Newcastle mengandalkan nama-nama macam Allan Saint-Maximin, Callum Wilson, Jonjo Shelvey, Joelinton, Bruno Guimaraes, Fabian Schar, dan Kieran Trippier.


Newcastle pernah menjelma jadi tim besar dan penantang serius gelar Liga Inggris di era 90-an. Namun mereka saat itu kalah bersaing dengan tim-tim macam Manchester United dan Arsenal.


Tak hanya itu Newcastle juga tak mampu memboyong trofi domestik lainnya seperti Piala FA meski sempat dua kali masuk final di 1998 dan 1999. (ptr/har)