Notification

×

Iklan

Iklan

Pemko Medan dan FAJI Kolaborasi Aksi Bersih Sungai Sekaligus Ajang Olahraga MFC

Minggu, 31 Juli 2022 | 15:17 WIB Last Updated 2022-07-31T08:17:45Z

Aksi bersih sungai sekaligus ajang olahraga Medan Rafting Championship (MFC) Series II tahun 2022 di aliran Sungai Denai atau tepatnya di Jalan Garu III, Medan Amplas. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Pemko Medan berkolaborasi dengan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) menggelar aksi bersih sungai sekaligus ajang olahraga Medan Rafting Championship (MFC) Series II tahun 2022 di aliran Sungai Denai (Jalan Garu III, Medan Amplas).


Selain memperebutkan Piala Wali Kota Medan, gelaran kegiatan ini juga guna mendukung program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam mewujudkan Medan bersih terbebas dari sampah.


Ajang olahraga MFC Series II tahun 2022 yang diikuti sebanyak 24 tim rafting ini dibuka oleh Wali Kota Medan diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap. Dalam sambutanya Pulungan Harahap mengatakan kejuaraan rafting ini akan terus berlanjut sampai dengan series ke 4 di berbagai tempat yang berbeda.


Selain itu Pulungan Harahap juga berpesan kepada FAJI Kota Medan sebagai induk organisasi arung jeram harus terus berupaya agar olahraga air ini menjadi salah satu olahraga yang diminati di masa mendatang.


"Guna mendukung olahraga tersebut, Pemko Medan juga terus berupaya menormalisasi sungai yang ada di kota Medan agar dapat memberikan sarana untuk olahraga ini," ujar Pulungan Harahap, sembari mengatakan normalisasi akan tetap memperhatikan aspek keluarga yang tinggal di sekitar wilayah sungai. (sh)