Notification

×

Iklan

Iklan

PNS Kantor Bupati DS Meninggal Dunia Usai Pikap Senggol Truk Tangki

Minggu, 31 Juli 2022 | 20:44 WIB Last Updated 2022-07-31T13:44:45Z

ARN24.NEWS --
Tabrakan beruntun terjadi di jalan lintas Sumatera Jalan umum Medan-Tebing Tinggi Km 31-32 , tepatnya dekat Simpang Warung Seri Dusun IV Desa Sukamandi Hilir Kecamatan Pagar Marbau Kabupaten Deliserdang, Minggu (31/7/2022) pagi. 

Akibat kecelakaan itu, 1 orang pengendara sepeda motor tewas dan 4 orang lainnya mengalami luka. Sementara sejumlah kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu, kini sudah diamankan pihak Kepolisian Satuan Lalulintas Polresta Deliserdang guna penyidikan.

Informasi dihimpun, tabrakan terjadi antara mobil pikap jenis Suzuki Carry BK 8391 XP dikemudikan Hariadi (28) warga Jalan Sukamulya Dusun V Desa Sidomulyo, Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat bersama rekannya Iwan Syahputra (23), saat itu berusaha mendahului truk tanki jenis Hino BK 8067 CT dikemudikan Edianto (52) warga Warga Dusun II Kampug Lalang, Kecamatan Sunggal dari arah perbaungan menuju Medan. 

Namun, saat akan mendahuli, bodi mobil pikap menyambar bagian kanan belakang mobil truk tangki. Imbasnya, pikap hilang kendali dan masuk ke jalur berlawanan dari arah Medan ke Perbaungan. 

Saat bersamaan langsung menghantam sepeda motor Yamaha Jupiter MX BK-4063-IM yang dikendarai oleh Darianto (45) warga  Dusun Sedar II Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin dan Jupiter MX King 150 BK-5213-OAD dikemudikan Jefri Shaleh (19) warga Linkungan XIII, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor Kota Medan. 

Dia berboncengan dengan Angga Resta Buana (21) warga  Linkungan XIII, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor Kota Medan.

Akibat tabrakan beruntun itu, Darianto yang bekerja sebagai PNS di Kantor Bupati Deliserdang meninggal dunia. Korban mengalami luka robek di wajah sebelah kanan, patah di tangan sebelah kanan, keluar darah dari hidung, mulut, dan telinga, memar di kepala. 

Diduga korban meninggal saat dibawa menuju RS Grandmed Lubukpakam. Pengendara sepeda motor Jupiter MX King 150 BK-5213-OAD dikendarai Jefri Saleh dan Angga Resta mengalami luka dan kini berada di RS Grandmed Lubuk Pakam.

Untuk penumpang pikap Suzuki Carrry BK-8391-XP, Iwan Syahputra dan Hariadi hanya menderita luka ringan. 

Kanit Lakalantas Polresta Deliserdang, Iptu Khairil Anwar menyebutkan pihaknya saat ini sudah melakukan evakuasi dan olah TKP di tempat kejadian. Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan.

"Untuk penyebab Lakalantas sementara diduga pengemudi pikap Suzuki Carrry BK-8391-XP  Hariadi pada saat mengemudikan mobilnya tidak hati-hati dan tidak memiliki ruang yang cukup terhadap kendaraan yang didahuluinya. Sehingga terjadi tabrakan lalu lintas tersebut," ungkap Kanit Laka Lantas. (mto/nt)