Notification

×

Iklan

Iklan

Toyota Hilux Hantam Avanza Pas Parkir: Bocah 11 Tahun Tewas 5 Korban Cedera

Minggu, 31 Juli 2022 | 20:51 WIB Last Updated 2022-07-31T13:51:58Z

ARN24.NEWS --
Toyota Hilux BK 9403 J menabrak Avanza BK 1020 ZG dan sepeda motor Yamaha N Max BK 3880 NAR di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sabtu (30/7) siang.

Kecelakaan ini menelan korban jiwa seorang bocah berusia 11 tahun bernama Aura Ramadhani, warga  Dusun I, Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai. Korban yang merupakan penumpang Avanza itu meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Bhayangkara Kota Tebingtinggi. 

Sedangkan korban ringan lainnya yakni sopir Toyota Hilux Syahrudi (52) warga Jorong Padang Bintungan V, Desa Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru, bersama kernetnya Tigor Siahaan (43) warga Jalan Peleton, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari. 

Begitu juga dengan sopir Toyota Avanza Agus Arianto  (53) warga Dusun I Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, dan pengendara sepeda motor Yamaha N Max, Umar Hamdani Sinaga (38) warga  Jalan Ir   Juanda, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi dan anaknya Amaira Nur Hidayah juga menderita luka ringan. 

Para korban kini sedang dirawat di RS.Bhayangkara Kota Tebingtinggi. Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Dhoraria Simanjuntak, menjelaskan kronologi kejadian, Minggu (31/7) kepada wartawan. 

Kata dia, siang itu Toyota Hilux BK 9403 J dikemudian Syahrudi datang dari arah Pematang Siantar hendak menuju arah Medan. Sedangkan Toyota Avanza BK 1020 ZG  yang dikemudikan Agus Arianto dari arah Medan menuju arah Pematang Siantar. 

Namun sampai di lokasi kejadian, mobil Avanza sempat berhenti sejenak di pinggir jalan hendak membeli makanan. Begitu juga dengan pengendara sepeda motor Yamaha N Max yang bersamaan datang dari arah Tebingtinggi, berhenti di belakang mobil Avanza. 

Entah mengapa, seketika Toyota Hilux BK 9403 J  tiba-tiba melaju kencang dan hilang kendali  melebar ke sisi kanan jalan. Akhirnya Hilux menabrak Toyota Avanza yang sedang parkir di beram jalan. Namun Toyota Hilux menabrak bagian bumper depan sebelah kanan mobil Toyota Avanza.

Saking kerasnya tabrakan, sampai-sampai Avanza berputar berbalik arah menghantam bagian depan dari sepeda motor Yamaha N Max yang berada di samping kirinya. "Kuat dugaan sopir Hilux mengantuk," terang Dhoraria.

Akibat kejadian ini, seorang penumpang Avanza atas nama Aura Ramadhani meninggal dunia di rumah sakit. Untuk pemeriksaan selanjutnya, kini sopir Hilux beserta mobilnya dan yang turut serta dalam tabrakan telah diamankan petugas ke kantor Lakalantas Polres Tebingtinggi. (saze/edt)