Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi! Christian Eriksen Andalan Baru MU

Jumat, 15 Juli 2022 | 23:50 WIB Last Updated 2022-07-15T16:50:59Z

Christian Eriksen resmi memperkuat Manchester United (DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)

ARN24.NEWS
-- Christian Eriksen akhirnya menemukan klub baru untuk musim depan. Gelandang asal Denmark itu resmi memperkuat Manchester United (MU).


Eriksen memang tanpa klub setelah kontraknya habis bersama Brentford akhir musim lalu. Saat itu Eriksen cuma dikontrak enam bulan setelah pulih dari pemulihan pascaoperasi jantung yang membuatnya kolaps di Euro 2020.


Eriksen sempat absen setengah tahun dan cuma berlatih ringan bareng klub lokal Denmark serta Ajax Amsterdam. Berstatus tanpa klub membuat Eriksen diminati banyak klub besar Eropa seperti Tottenham Hotspur, Ajax, dan MU.


Setelah menimang tawaran yang masuk, Eriksen memutuskan untuk menerima pinangan MU yang membutuhkan tenaganya di lini tengah. Eriksen pun merampungkan kepindahannya, Jumat (15/7/2022) malam WIB usai menjalani serangkaian tes medis.


Dia pun meneken kontrak berdurasi tiga tahun dan akan segera bergabung dengan rekan-rekannya yang sedang menjalani tur pramusim di Australia.


"Manchester United adalah klub spesial dan saya tak sabar ingin memulainya. Saya sering bermain di Old Trafford, tapi luar biasanya tentunya jika bermain dalam balutan seragam merah United," ujar Eriksen di situs resmi klub.


"Saya sudah melihat kinerja Erik di Ajax dan tahu bagaimana dia serta stafnya begitu detil dalam menyiapkan segalanya. Sudah jelas dia itu pelatih fantastis," sambungnya,


"Saya makin penasaran ke depannya seperti apa, setelah bicara dengannya dan mempelajari visi serta cara timnya bermain. Saya masih punya ambisi besar, ada target besar yang bisa saya raih, dan ini adalah tempat sempurna untuk meneruskan karier saya."


MU jadi tim ketiga Christian Eriksen di Inggris setelah Tottenham Hotspur dan Brentford. Bersama Tottenham, Eriksen main 305 kali dengan sumbangan 69 gol. (mrp/raw)