Notification

×

Iklan

Iklan

Salat Idul Adha Muhammadiyah di Medan Ramai Sampai ke Pinggir Jalan

Sabtu, 09 Juli 2022 | 14:13 WIB Last Updated 2022-07-09T07:13:06Z


ARN24.NEWS – Muhammadiyah menetapkan pelaksanaan salat Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah yang bertepatan pada hari ini. Warga Muhammadiyah padati lokasi salat Idul Adha di Jalan Mustafa, Kota Medan.


Salah satu lokasi pelaksanaan salat Idul Adha Muhammadiyah di Medan, berada di Lapangan Masjid Muhammadiyah Kampung Dadap, Medan Timur, Kota Medan. Lokasinya dekat dengan kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).


Dilansir detikSumut, Sabtu (9/7/2022) pukul 07.29 WIB, jemaah sudah mulai memadati lokasi tersebut. Sekitar pukul 07.45 WIB, Imam Salat Idul Adha, DR. Muhammad Kadri, S.Si, M.Sc, memberikan aba-aba tanda akan dimulainya salat.


"Setelah takbiratul ihram atau rakaat pertama, kita disunahkan untuk mengucapkan takbir tujuh kali, kemudian di rakaat kedua lima kali, semoga dapat dipahami, luruskan saf," imbau Imam kepada jamaah.


Ratusan jamaah terlihat memadati lokasi tersebut, mulai dari yang muda sampai yang tua, ada juga yang terlihat memakai kursi untuk melaksanakan salat Idul Adha ini. Bahkan lapangan dan masjid yang disediakan masih kurang untuk menampung jamaah yang datang.


Ada beberapa jamaah yang melaksanakan salat Idul Adha di sekitar parkiran mobil yang ada di pinggir jalan. Parkiran mobil dan sepeda motor terlihat memenuhi bahu jalan dan sekolah yang terdapat di depan masjid tersebut.


Sekitar pukul 07.55 WIB, pelaksanaan salat sudah selesai dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh khatib yang juga imam. (dts)