Notification

×

Iklan

Iklan

Sosok Vera Simanjuntak, Kekasih Brigadir J Pacaran Sejak 8 Tahun Lalu

Senin, 25 Juli 2022 | 11:08 WIB Last Updated 2022-07-25T04:08:34Z

Kekasih Brigadir J, Vera Simanjuntak usai diperiksa di Mapolda Jambi. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kepergian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J meninggalkan duka mendalam bagi seluruh keluarganya. Banyaknya kejanggalan di balik kematian Brigadir J membuat keluarga tidak untuk melepas kepergian bintara Polri tersebut.


Namun, bukan hanya keluarga saja. Brigadir J yang dikenal cukup baik di lingkungan sosialnya juga pergi meninggalkan kekasihnya dalam duka yang cukup besar. Hal itu disebabkan hubungan mereka yang sudah terjadi sejak 8 tahun silam.


Semestinya, Brigadir J dan kekasihnya Vera Simanjuntak akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat. Namun kepergiannya untuk selamanya adalah akhir dari hubungan kisah cinta mereka.


Vera yang ditemui wartawan usai pemeriksaan di Markas Polisi Daerah (Mapolda) Jambi menuturkan bahwa dia menjalin hubungan dengan Brigadir J sejak masih duduk di bangku kuliah. Saat itu, Brigadir J masih menjalankan tugasnya sebagai anggota Tribrata di Brigadir Mobil (Brimob) di Jambi tepatnya di Kabupaten Merangin Jambi dan Vera juga beralamat di sana.


"Kenal waktu masih kuliah dulu waktu dia dinas di Merangin, kenalnya juga bertatap muka," kata Vera usai diperiksa pihak Bareskrim Polri di Polda Jambi didampingi 2 kuasa hukumnya seperti dilansir detikcom, Senin (25/7/2022).


Keduanya saling kenal dan menjalani hubungan meski Brigadir J dimutasi ke Mabes Polri untuk kemudian ditempakan sebagai ajudan dari Ferdy Sambo semasa waktu menjabat Kadiv Propam Mabes Polri.


Sebelum menjadi ajudan Kadiv Propam, Brigadir J pernah BKO ke Papua. Meski ia telah bertugas sebagai ajudan Jenderal polisi di Jakarta, hubungan kekasih keduanya masih terus berlanjut.


Sekalipun sebagai ajudan jenderal di lingkungan Polri, Vera menyebut Brigadir J atau kekasihnya itu tetap berperilaku baik kepadanya. Vera juga sempat ingin diajak oleh Brigadir J ke Jakarta tempat dirinya bertugas.


"Pernah diajak ke sana (Jakarta), tapi saya nya gak mau karena ada pekerjaan juga di sini," ujar Vera


Lama menjalani hubungan kekasih, sayangnya hubungan keduanya pun terpisah setelah Brigadir J dilaporkan tewas ditembak oleh juniornya sesama ajudan polisi yakni Bharada E. Bahkan tewasnya Brigadir J ini juga disebut karena diduga melakukan tindakan pelecehan terhadap istri Sambo.


Vera Simajuntak diperiksa oleh Bareskrim Mabes Polri sebanyak 2 kali di Polda Jambi. Kekasih Brigadir J itu diperiksa polisi untuk mendalami misteri kematiannya yang disebut keluarga penuh kejanggalan.


Selain Vera, seluruh keluarga Brigadir J sebelumnya juga sempat diperiksa oleh Bareskrim Polri di Polda Jambi. Pemeriksaan pihak keluarga Brigadir J itu diperiksa Polri untuk menindaklanjuti laporan pengacara Kamarudin Simajuntak terkait dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. (dtc)