Notification

×

Iklan

Iklan

Petinju 18 Tahun Ini Tak Terkalahkan: Meninggal Dunia Setelah Dipukul KO Lawannya

Senin, 25 Juli 2022 | 11:17 WIB Last Updated 2022-07-25T04:17:00Z

ARN24.NEWS --
Petinju meninggal asal Nigeria, Miracle Amaeze, yang berusia 18 tahun dengan rekor tak terkalahkan menemui ajal setelah dua kali KO usai sesi sparring berakhir yang menjadi tragedi di kelas berat ringan. 

Seorang petinju Nigeria yang tak terkalahkan tiba-tiba meninggal pada usia 18 tahun setelah sesi sparring yang tragis. Miracle Amaeze adalah bintang kelas berat ringan yang sedang naik daun di tanah kelahirannya. 

Tetapi laporan di Nigeria menyatakan dia meninggal setelah insiden horor tersebut. Amaeze dikatakan telah kehilangan kesadaran setelah dua kali terjatuh saat latihan kemarin pagi di kota besar Lagos. 

Dia diberi perawatan pertolongan pertama dan dilarikan ke rumah sakit tetapi dipastikan meninggal pada malam hari. Amaeze memiliki rekor sempurna 2-0 dalam karier profesionalnya dan dianggap sebagai kehebatan tinju oleh banyak orang di Nigeria. 

Kedua pertarungannya berakhir dengan KO ronde pertama di kota kelahirannya, termasuk yang kedua hanya tiga minggu lalu pada 1 Juli. Kematian tragis Amaeze terjadi hanya beberapa minggu setelah petinju kelas ringan Afrika Selatan, Simiso Buthelezi, juga meninggal karena cedera yang diderita di atas ring. 

Pukulan Buthelezi di kepala dalam pertarungannya dengan Siphesihle Mntungwa di Durban pada bulan Juni membuatnya kolaps. Setelah dirawat oleh dokter di sisi ring, Buthelezi dibawa ke rumah sakit dan koma. 

''Dengan rasa sedih yang luar biasa, kami mengumumkan meninggalnya petinju kelas berat ringan Nigeria MIRACLE "Active boxer" AMAEZE (2-0-0-2KOS). Dia meninggal kemarin 23 Juli 2022. Miracle kehilangan kesadaran setelah dua kali knockdown saat sesi sparring kemarin pagi di Festa.'' 

Pada bulan April, bintang tinju remaja Ali Tazeem, 18, tewas dalam kecelakaan mobil di Wolverhampton. Dan sebulan sebelumnya, Lennon Lewis memimpin penghormatan kepada ikon Indonesia Hero Tito yang pingsan dan gagal pulih. (snd/nt)