Notification

×

Iklan

Iklan

Stadion Teladan Medan Homebase Karo United, Arya Sinulingga: Kami Bukan Menumpang

Sabtu, 16 Juli 2022 | 18:09 WIB Last Updated 2022-07-16T11:09:57Z

Skuad Karo United yang memilih Stadion Teladan Medan sebagai homebasenya di Liga 2 musim ini. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Salah satu klub Liga 2 asal Sumatera Utara, Karo United siap untuk menghadapi Liga 2 musim 2022 yang digelar akhir Agustus mendatang. Selama mengikuti kompetisi di Liga 2, Karo United akan bermarkas di Stadion Teladan Medan.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Founder Karo United, Arya Sinulingga saat hadir dalam meet and great di Medan, Sabtu (16/7/2022). Dia menegaskan bahwa manajemen Karo United sudah melakukan komunikasi intensif dengan Pemko Medan selaku pengelola Stadion Teladan Medan. 


"Secara prinsipil sudah disetujui Karo United akan bermarkas di Stadion Teladan oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Selanjutnya akan diurus terkait administrasinya serta kewajiban-kewajiban lainnya," kata Arya Sinulingga. 


Arya menuturkan pilihan untuk menjadi Stadion Teladan sudah sangat tepat karena secara sejarah Kota Medan adalah bagian dari kampung Karo. 


"Medan ini didirikan oleh orang Karo bernama Guru Pattimpus Sembiring Pelawi. Sebelumnya nama Medan ini berasal dari kata Madaan," ujarnya. 


Hal juga terbukti saat Pemko Medan menggelar Kerja Tahun Kota Medan di Istana Maimun dalam rangka memperingati hari jadi Kota Medan.


"Karena itu kami bukan menumpang. Medan  memang bagian dari Tanah Karo dan ini rumah kami juga," ujarnya. 


Arya juga berharap dengan menjadikan Stadion Teladan menjadi homebase maka dukungan Karomania kepada Karo United semakin masif untuk mendukung ke stadion nantinya. 


"Ini juga kabar baik untuk Karomania yang selama ini menanti kabar dimana homebase kami, dengan ini kami berharap dukungan penuh seluruh suporter di stadion nantinya," ucapnya. (sh)