Notification

×

Iklan

Iklan

2.402 Atlet Memastikan Bertanding di Porkot Medan XII 2022

Kamis, 04 Agustus 2022 | 16:09 WIB Last Updated 2022-08-04T09:09:04Z

Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan menjelang digelarnya Porkot Medan ke XII 2022 yang dibuka di Stadion Teladan Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Sebanyak 2.402 atlet, 800 ofisial memastikan turut serta dalam menyukseskan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke XII 2022 yang akan digelar pada 6 - 13 Agustus ini. Wali Kota Medan masih diagendakan akan membuka even akbar tahunan di Kota Medan ini.


Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani menjelaskan, Porkot tahun ini adalah kesinambungan dari Porkot 2019 lalu yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19.


"Porkot kali ini akan mempertandingkan 22 cabor, 17 cabor lainnya tidak kita gelar karena akan dipertandingkan pada Porprovsu 2022 sehingga tidak dipertandingkan lagi di Porkot ini," kata Eddy Sibarani dalam keterangannya di Sekretariat KONI Medan, Komplek Stadion Teladan, Kamis (4/8/2022) siang.


Eddy Sibarani menjelaskan, Porkot tahun ini tetap diikuti masih mengikuti format 21 kecamatan sehingga digarapkan dari even ini muncul atlet terbaik. 


"Porkot kali Ini cukup strategis karena bila tidak ada halangan pada 2024 nanti kita akan menjadi tuan rumah. Mengapa demikian, karena atlet Sumut dan Aceh akan mendapat kesempatan melalui wild card untuk bertanding di arena PON itu," jelasnya lagi.


Eddy Sibarani juga menjelaskan, untuk seremonial pembukaan pada Sabtu (6/8/2022) nanti akan digelar mulai pukul 15.00 WIB dengan berbagai suguhan acara, salah satunya defile seluruh peserta dari 21 kecamatan.


"Acara akan kita buat meriah seperti adanya tarian massal dari 1.000 pelajar se Kota Medan, pelepasan balon dan kembang api serta pembawaan obor oleh dua atlet terbaik Dwi Arimbi (atlet berprestasi Wushu Nasional dan Internasional) dan Farhan (atlet Tarung Derajat peraih medali emas PON Papua)," beber Eddy Sibarani. 


Tidak itu saja, ia juga mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan 2 unit sepeda motor masing-masing untuk 1 pemenang lucky draw buat penonton yang hadir di acara pembukaan serta 1 pemenang gelar juara umum Popkot Medan.


"Kiranya warga masyarakat bisa menyaksikan seluruh pertandingan hingga Porkot Medan ini berjalan lancar dan sukses. Tentunya semua acara dan pertandingan tetap menggunakan protokol kesehatan (prokes)," pungkasnya. (sh)