Notification

×

Iklan

Iklan

26-28 Agustus, Ayo Kunjungi Jakarta Travel Fair 2022 di Sun Plaza Medan

Rabu, 24 Agustus 2022 | 17:52 WIB Last Updated 2022-08-24T10:52:49Z

Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta berfoto bersama dalam Opening Jakarta Travel Fair 2022 di salah satu hotel di Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Arsitektur tata kota yang ramah, inklusif, terdigitalisasi, turut mendorong evolusi Jakarta menjadi #kotakolaborasi. Oleh sebab itu, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta mengajak warga Medan serta masyarakat Indonesia menikmati wisata urban Jakarta melalui Jakarta Travel Fair 2022, 26-28 Agustus 2022 di Atrium Sun Plaza Medan.


Hari Wibowo, Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta mengatakan, Ibu Kota Jakarta terus meningkatkan tata kelola kota dan berkembang sebagai #kotakolaborasi digital. 


"Berbagai konsep baru ruang ketiga dan wisata urban terus hadir salah satunya taman kota yang turut menjadi rekomendasi tempat wisata, seperti Tebet Eco Park, Taman Ismail Marzuki, Taman Menteng dan taman terbuka lain yang makin nyaman dikunjungi. Selain itu, wisata perkotaan yang tak kalah ikonik seperti Taman Impian Jaya Ancol, Monumen Nasional hingga Wisata Kota Tua yang makin cantik berkat revitalisasi dengan jalur pedestrian sebagai kawasan rendah emisi menjadi pengalaman wisata istimewa. Ayo wisata dan nikmati spesialnya kota Jakarta!,” ajak Hari dalam keterangannya di salah satu hotel di Medan, Rabu (24/8/2022) sore.


Solahuddin Nasution, Ketua ASITA Provinsi Sumatera Utara memberikan penjelasan, bahwa wisatawan Medan dan Sumatera Utara memiliki karakter yang unik saat mengunjungi Jakarta. 


"Wisata urban perkotaan yang trendy dan wisata belanja menjadi daya tarik utama, night life dan kuliner Jakarta juga menjadi  andalan yang selalu dicari oleh wisatawan domestik, seperti para pengunjung dari Medan," katanya. 


Zumri Sulthony, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara menambahkan, agenda Jakarta Travel Fair 2022 menjadi pemicu semangat Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara untuk lebih aktif ke depan melakukan pembenahan dan mempromosikan sektor pariwisata yang ada di Medan dan Sumatera Utara secara umum. 


"Kami mendukung penuh pelaksanaan Jakarta Travel Fair 2022 ini, mengingat aktivitas wisata optimal memiliki peran bagi kenaikan jumlah produk domestic bruto (PDB) dan tentunya penyumbang devisa," ucapnya. 


Jakarta Travel Fair 2022 di Atrium Sun Plaza Medan pada 26-28 Agustus 2022 ini akan menghadirkan banyak hiburan, pertunjukan kesenian, games, program bincang-bincang hingga beragam diskon paket wisata dan belanja serta penampilan dari Saykoji dan Danar Widianto. (sh)