Notification

×

Iklan

Iklan

LSM Tamperak Bantu Warga Korban Kebakaran di Belawan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:25 WIB Last Updated 2022-08-11T03:25:36Z

LSM Tamperak saat memberikan bantuan kepada 6 korban kebakaran di Jalan Cilacap Barat, Lingkungan 8, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan yang menewaskan 4 korban merupakan satu keluarga tersebut. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– LSM Tameng Perjuangan Rakyat Anti Korupsi (Tamperak) membantu korban kebakaran di Jalan Cilacap Barat, Lingkungan 8, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan. Bantuan yang diberikan kepada 6 korban kebakaran tersebut yakni uang santunan dan sembako antara lain beras, telur, dan mi instant. 


Pemberian bantuan kepada korban kebakaran diserahkan langsung oleh Ketua DPW LSM Tamperak Sumut Andi Panggabean, Ketua DPD LSM Tamperak Kota Medan Henri Yu, dan Ketua DPC LSM Tamperak Medan Labuhan Sahala Napitupulu. Ikut mendampingi sejumlah pengurus DPW, DPD, dan DPC LSM Tamperak.


Dalam keterangannya, Kamis (11/8/2022), Ketua DPC LSM Tamperak Medan Labuhan Sahala Napitupulu menyampaikan, pemberian bantuan ini karena rasa kepedulian LSM Tamperak kepada korban kebakaran. 


"Kami merasakan luka yang mendalam, sehingga terketuk hati meringankan beban dengan memberikan uang santunan dan sembako," katanya. 


Ketua DPD LSM Tamperak Kota Medan Henri Yu menambahkan, inilah bukti kesolidan LSM Tamperak bila mendengar ada warga yang tertimpa musibah kebakaran. 


"Kami langsung terjun ke lapangan dengan memberikan uang santunan dan sembako. Mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban warga korban kebakaran," ucapnya.


Sementara Ketua DPW LSM Tamperak Sumut Andi Panggabean menjelaskan, pemberian bantuan seperti ini merupakan tugas rutinitas ikut peduli terhadap musibah kebakaran yang dialami warga Kecamatan Medan Belawan. 


"LSM itu dari rakyat untuk rakyat, harus kita pegang teguh. LSM itu mampu peduli mengayomi masyarakat. Diharapkan dengan kegiatan ini mampu mengedukasi kawan-kawan seperjuangan LSM supaya rasa pedulinya makin ditingkatkan," katanya.


Salah seorang warga yang tertimpa musibah kebakaran Halimatusahdiah mengucapkan terima kasih kepada LSM Tamperak atas pemberian bantuannya. 


"Karena kami memang sangat membutuhkannya. Semoga yang diberi ini menjadi berkah dan LSM Tamperak jaya selalu," ujarnya. (sh)