Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Wali Kota Medan Harapkan Porkot Medan 2022 Terbaik

Senin, 01 Agustus 2022 | 20:50 WIB Last Updated 2022-08-01T13:50:57Z

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman saat menerim audiensi jajaran KONI Medan di Balai Kota Medan, Senin (1/8/2022). (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman menyatakan arena Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2022 harus didukung, sehingga bisa menjadi Porkot Medan terbaik yang pernah berlangsung. Hal itu dikatakannya saat menerima audiensi Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani di ruang kerjanya, Senin (1/8/2022) sore.


“Porkot Medan harus didukung penuh agar sukses. Apalagi penyelenggaraan tahun ini sangat strategis karena digelar bersamaan dengan persiapan kita menyambut PON XXI,” ucap Aulia Rachman.


Diketahui, audiensi KONI Medan ini untuk melaporkan persiapan kegiatan Porkot Medan XII Tahun 2022 yang berlangsung 6 sampai 13 Agustus mendatang. Seremoni acara pembukaan dan penutupan digelar di Stadion Teladan Medan. 


Pihaknya juga berpesan kepada wasit dan juri untuk selalu netral dan jujur dalam memimpin pertandingan. 


“Karena pembinaan yang baik tanpa didukung wasit yang adil akan merusak kualitas atlet dalam pertandingan,” sebut Aulia Rachman.


Ketua Umum KONI Medan usai audiensi menyatakan sangat mengapresiasi dukungan Wali Kota Medan dalam mensukseskan Porkot. 


“Dukungan langsung dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota tentu sangat berperan dalam mensuksekan Porkot sebagai salah satu ikon Kota Medan, khususnya di bidang olahraga,” katanya.


Dikatakan, Porkot Medan akan berlangsung untuk yang ke-12 kalinya dan bergulir lagi setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19. 


“Karenanya dibutuhkan komitmen dan kesiapan  agar pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses,” sebut Eddy Sibarani.


Porkot Medan Tahun 2022 mempertandingan 22 cabor dengan kontestan 21 kecamatan se Kota Medan. Porkot tahun ini hanya mempertandingkan 22 cabor, karena cabor-cabor yang dipertandingkan pada Porprovsu 2022 sudah dimainkan di Piala Wali Kota Medan 2022 pada Mei sampai awal Juli lalu. (sh)