Notification

×

Iklan

Iklan

Antony Cetak Gol Debut, Erik ten Hag Lempar Pujian MU Gebuk Arsenal 3-1

Senin, 05 September 2022 | 09:59 WIB Last Updated 2022-09-05T03:37:44Z

Antony saat merayakan golnya ke gawang Arsenal (Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)

ARN24.NEWS
– Manchester United menghancurkan Arsenal 3-1 pada lanjutan Liga Inggris pekan keenam. Erik ten Hag, manajer MU melemparkan pujian kepada Antony yang berhasil mencetak gol pada laga debutnya itu.


"Antony bermain baik hari ini, tapi saya pikir dia bisa lebih baik lagi. Dia mencetak gol, tapi gol itu adalah kerja sama seluruh tim," ujarnya dilansir dari detikSepakbola, Senin (5/9/2022).


Erik menilai Antony punya kualitas yang sangat baik untuk bisa bersaing di Liga Inggris. Dia pun berpesan kepada tim lain bahwa Antony dapat menjadi ancaman.


"Antony bisa bersama-sama membuat kreativitas dan memberikan kecepatan. Dia akan jadi ancaman di Liga Inggris," tegasnya kepada Sky Sports.


Erik ten Hag menambahkan, Antony punya segala potensi untuk jadi pemain yang lebih baik lagi. Bahkan ketika memberikan Antony langsung debut di laga besar, Ten Hag sudah memberikan kepercayaan dan begitu yakin kepadanya.


"Dia tahu bagaimana tim ini bermain dan apa yang kami harapkan darinya. Dia akan mengancam dalam posisi satu lawan satu dengan larinya, maka saya memilih untuk memainkannya," papar Ten Hag.


Antony baru dibeli Manchester United dari Ajax Amsterdam di hari terakhir bursa transfer musim panas. Harganya mahal, 95 juta Euro atau setara Rp 1,4 triliun. 


Diketahui, pemain debutan MU Antony yang diturunkan sebagai starter langsung unjuk gigi. Pemain timnas Brazil itu langsung mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke- 35. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, tidak ada gol tambahan, MU tetap unggul 1-0.


Di babak kedua, Bukayo Saka bawa Arsenal samakan kedudukan 1-1 pada menit ke-60. Rashford membalas dengan brace di menit 66' dan 75'.


Kemenangan ini membuat MU naik ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 12 poin. Sedangkan Arsenal tetap di puncak dengan 15 poin. (astj/dts)