Notification

×

Iklan

Iklan

Barcelona Bungkam Elche 3-0, Blaugrana Geser Madrid

Sabtu, 17 September 2022 | 23:45 WIB Last Updated 2022-09-17T16:45:44Z

Robert Lewandowski mencetak dua gol yang membawa Barcelona menang 3-0 atas Elche. (REUTERS/ALBERT GEA)

ARN24.NEWS
– Barcelona meraih kemenangan 3-0 saat berjumpa Elche di Stadion Camp Nou, Sabtu (17/9/2022), sehingga menggeser posisi Real Madrid dari posisi pemimpin klasemen Liga Spanyol.


Anak asuh Xavi Hernandez sudah menunjukkan dominasi setelah kick off. Pedri dan kawan-kawan sudah kerap menyambangi area permainan Elche. Menit ke-14 Elche harus bermain dengan 10 orang setelah Gonzalo Verdu mendapat kartu merah. 


Wasit menilai Verdu yang bertindak sebagai orang terakhir sebelum kiper menghalangi pergerakan Robert Lewandowski yang memiliki peluang mencetak gol.


Sederet peluang diciptakan barcelona. Depay, Lewandowski, dan De Jong mencoba melepas tembakan ke gawang, namun belum membuahkan hasil.


Barcelona baru bisa mencetak gol pada menit ke-34. Sebuah umpan mendatar dari Alejandro Balde dituntaskan dengan cukup mudah oleh Lewandowski yang berada di depan gawang.


Lima menit menjelang waktu normal babak pertama usai Depay mencetak gol kedua untuk Barcelona. Usai menerima umpan dari Balde, Depay melakukan gerak balik badan sebelum melepaskan bola ke dalam gawang Elche.


Berselang tiga menit kemudian Pedri mencocor bola rebound hasil tangkisan kiper Edgar Badia dari peluang Lewandowski. Bola masuk ke gawang namun wasit menganulirnya lantaran offside.


Baru tiga menit laga babak kedua berjalan Lewandowski mencetak gol kedua di laga ini ssehingga mengubah skor menjadi 3-0.


Barcelona terus mendominasi penguasaan bola dan berkali-kali menciptakan peluang mencetak gol keempat, namun skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.


Blaugrana kini menempati posisi teratas di klasemen Liga Spanyol dengan 16 poin, unggul satu poin atas Real Madrid yang baru akan bermain besok melawan Atletico Madrid. (nva/cnn)