Notification

×

Iklan

Iklan

Cap Go Meh, LSM Tamperak Bagi-bagi Sembako ke Penghuni Rusun Sukaramai

Sabtu, 17 September 2022 | 20:21 WIB Last Updated 2022-09-17T13:21:40Z

LSM Tamperak di kegiatan bakti sosial dalam rangka perayaan Cap Go Meh di Rusun Sukaramai Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Dalam rangka perayaan Cap Go Meh, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tameng Perjuangan Rakyat Anti Korupsi (Tamperak) memberi bantuan ke warga tianghoa yang menghuni di Rumah Susun (Rusun) Sukamara, Jalan Asia Mega Mas Medan, Sabtu (17/9/2022). Kegiatan amal ini dihadiri kader DPW Sumut, DPD Kota Medan dan DPC Medan Belawan.


Ketua DPW LSM Tamperak Sumut, Andi Panggabean SH menegaskan bahwa bantuan ini berasal dari patungan seluruh anggota LSM Tamperak alias tidak ada sama sekali melakukan proposal ke pihak mana pun. 


"Bantuan ini murni galangan dari kader LSM Tamperak, donatur dan beberapa pengusaha yang aktif mendukung LSM Tamperak, untuk itu kami juga mengucapkan terima kasih," kata pria yang akrab disapa Gabe ini.


Sementara, Ketua DPD LSM Tamperak Kota Medan, Hendriyu mengatakan tujuan bakti sosial ini adalah bentuk peduli di hari Cap Go Meh Barokah yang artinya kebersamaan dan bermanfaat untuk orang lain.


"Harapannya memberi contoh kepada warga lain agar peduli terhadap warga kurang mampu dengan tidak melihat suku dan agamanya. Nah, untuk kali ini bantuan ini khusus kita berikan kepada warga tionghoa yang kurang mampu," kata Hendriyu.


Ia juga menambahkan, sembako yang diberikan sebanyak 50 paket. Masing-masing paket berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula, dan telur.


"Semoga di masa-masa mendatang, kami masih bisa tetap aktif berbagi kasih. Kami merasa sangat bahagia telah diberi kesempatan untuk memberi hingga meringankan beban saudara kami ini," tandas Hendriyu. (sh)